Sebelum Kalahkan Sevilla, Barca Sempat Kesulitan

365LIGA BARCELONA

Salah satu pemain fullback milik pihak klub Barcelona, yakni Jordi Alba, mengatakan bahwa klubnya sempat mengalami kesulitan sebelum mereka berhasil memenangkan pertandingan denga skor akhir 2-0 atas Sevilla dalam ajang kompetisi Copa del Rey musim 2015-2016 ini. Harus tampil dengan sepuluh pemain dari menit ke-36 serta kehilangan striker anyar seperti Luis Suarez dalam pertengahan laga merupakan faktor yang menyebabkan Barca kesulitan dalam menghentikan pihak klub Sevilla dalam pertandingan tersebut.

Klub yang bermarkas di stadion Camp Nou itu sebenarnya memulai laga dengan performa yang sangat luar biasa. Akan tetapi, usai Javier Mascherano mendapatkan kartu merah dari wasit yang bertugas dalam pertandingan tersebut di menit ke-36, Sevilla sukses menutup pergerakan tim arahan manajer Luis Enrique.

Sesuai laporan yang diberikan oleh sejumlah media berita, kondisi semakin parah usai di menit ke-57, Suarez terpaksa harus meninggalkan lapangan hijau lantaran dirinya mengalami luka cedera hamstring. Beruntung di akhir-akhir waktu normal, salah satu pemain Sevilla pun diusir oleh wasit, yakni Ever Banega.

Alhasil ketika menjalani perpanjangan waktu, pihak klub yang berjuluk Blaugrana tersebut tampil dominan. Terbukti, Jordi Alba beserta rekan satu timnya yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva itu masing-masing menyumbangkan satu gol untuk klubnya. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir sehingga Barca sukses meraih gelar juara ajang kompetisi Copa del Rey musim ini.

“Pertandingan tadi memang sangat sulit dijalani. Terlebih saat kami kehilangan seorang pemain, kami justru harus bermain lebih baik lagi lantaran menghadapi klub tangguh seperti Sevilla. Tentu saja kami juga tidak ingin tampil sepuluh pemain, tetapi kami harus menerimanya. Akhirnya, kami berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dan membawa pulang trofi ajang kompetisi Copa del Rey 2015-2016,” ujar Alba memberikan komentar seusai laga.