Schweinsteiger Tinggalkan Munich, Rooney Senang

365ligaschweinsteigermu

Wayne Rooney, kapten dari Manchester United, mengaku bahwa dirinya sangat senang atas Bastian Schweinsteiger telah memutuskan untuk segera meninggalkan tim raksasa Liga Jerman, yakni Bayern Munich, untuk bisa bergabung dengan tim besutan Louis Van Gaal.

Pemain tengah kebangsaan Jerman tersebut telah meninggalkan Allianz Arena dan langsung berlabuh ke Stadion Old Trafford pada 13 juli 2015, hari rabu. Schweinsteiger direkrut oleh Setan Merah dengan harga sekitar 13 juta pounds dan kontrak hingga berdurasi tiga musim.

Selain pemain berusia 30 tahun tersebut, The Red Devils juga berhasil mendatangkan Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Memphis Depay. Keempat pemain bintang tersebut kini telah bergabung dengan skuad Setan Merah untuk menjalani tur pramusimnya di Amerika.

“Schweinsteiger merupakan seorang pemain sepak bola nan sangat berpengalaman, serta juga telah meraih banyak trofi. Dengan hal ini aku sangat senang dengan Setan Merah bisa memilihnya untuk bergabung bersama kami, serta dia juga bisa meninggalkan klub yang besar seperti The Bavarians.” Kata Rooney.

“Morgan pun baik juga dibanding dengan Schweinsteiger. Ini sangat menyenangkan bisa langsung melihat Morgan, Schweinsteiger, Memphis, dan Matteo bisa datang ke Old Trafford untuk memberikan kekuatan kepada skuad. Hal ini merupakan sebuah momen yang sangat menyenangkan, serta saya juga yakin pada beberapa pekan yang akan datang nanti, pada sesi latihan bakal berjalan dengan sangat baik.” Ujar kapten Setan Merah tersebut/

The Red Devils akan menjalani pertandingan perdana mereka melawan dengan Club America di AS, pada 18 juli 2015, hari sabtu nanti. Rooney pun sangat berharap para pesepakbola anyar MU bisa secepatnya beradaptasi dengan klubnya.

“Schweinsteiger bisa berbicara bahasa kami dengan sangat baik. Pemain asal Jerman tersebut merupakan seorang pemain yang fantastis, serta dia juga telah menunjukkan kekuatannya selama beberapa musim. Jadi kami bisa mendapatkannya tersebut dengan baik, serta saya juga yakin dia bakal bisa menjadi pemain nan sangat baik bagi klub kami.” Lanjut Rooney.