Schweinsteiger Masih Belum Kuat Bermain Selama 90 Menit

Bastian SchweinsteigerGelandang German, Bastian Schweinsteiger merasa sangat gembira bisa membela timnya lagi dan mencetak gol. Tetapi, Schweinsteiger mengaku bahwa dirinya masih saja belum kuat untuk bermain penuh selama 90 menit.

German berhasil membuka kiprah mereka di Group C Piala Euro 2016 dengan meraih kemenangan telak 2-0 atas timnas Ukraina pada pertandingan yang dilaksankan di Stadium Pierre Mauroy, Lille Hari Senin 13 Junis 2016 di pagi hari tadi. Gol-gol kemenangan yang diraih oleh German berhasil dicetak oleh Shkodran Mustafi dengan Bastian Schweinsteiger.

Khusus untuk Schweinsteiger, gol itu tersebut sangatlah berarti baginya mengingat ia sudah sangat lama tak mencetak gol untuk timnya sejak terkahir di tahun 2011 lalu. Padahal Schweinteiger dirinya menjabat sebagai kapten dalam timnas dan juga termasuk salah satu pemain yang sudah lama membela timnas dengan total 116 caps dan mengoleksi 24 gol.

Para fans German pun sangat senang menyambutnya gol PIALA DUNIA 2014 365 LIGA yang telah berhasil dicetak oleh Scheinsteiger diakhir injury time yang di menit ke-91 atau 2 menit sesudah ia masuk menggantikan pemain andalan German, Mario Gotze.

Masuknya Schweinsteiger ini tentu saja membuat gembira tim German khususnya bagi sang arsitek Joachim Loew yang mengingat ia merupakan salah satu pemain andalan di barisan tengah. Schweinsteiger sendiri pun memang sudah diganggu dengan cidera lutu dan membuat penampilannya tak maksimal sejak awal tahun ini.

Shweinsteiger sendiri pun merasa sangat gembira bisa kembali lagi merumput walaupun ia mengakui bahwa dia tak ingin jika dimintai untuk bermain penuh 90 menit sebab keadaannya belum lagi fit 100%.

Ini sangat luar biasa,” ucap Bastian seperti dikutip oleh Sky sprots.

Sesudah badai cedera yang menghampiri saya, hal seperti ini pun tiba-tiba saja datang. Saya belum dapat bermain penuh 90 menit ataupun 120 menit, tetapi saya merasa telah mampu bermain dan membantu tim lagi,” lanjut Schweinsteiger.

Perasaan saya sekarang sangat enak. Saya merasa apabila saya bisa terus fit dengan keadaan 100 persen makan saya bakal bisa turun bermain lagi. Saya pun berharap pelatih bisa sering memainkan saya,” tutup pemain dengan 116 caps bersama timnas German.