Schweinsteiger Akhirnya Cerita Masalah Timnas Jerman

365ligajerman

BET BOLA LIGA – Bastian Schweinsteiger, gelandang andalan Manchester United kebangsaan Jerman, telah memutuskan bakal pensiun dari timnas Jerman. Keputusan itu disampaikan oleh pemain berusia 31 tahun itu, sapaan sang gelandang melalui akun Twitter pribadinya.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para suporter, klub, DFB Federasi, para pemain, serta para staff dan pelatih timnas Jerman. Dalam total 120 kali penampilan untuk timnas Jerman, aku telah mengalami momen yang terindah dan berhasil nan tak bisa digambarkan. Sejumlah gelar juara pada ajang Piala Dunia sangat bersejarah, serta juga emosional bagi kami, nan tak bakal dapat terulangn kembali dalam karier aku. Karena itu, ketika ini akan menjadi sebuah momen nan sangat tepat untuk menutup karierku, serta mendoakan nan terbaik untuk timnas Jerman, dalam menjalani pertandingan-pertandingan yang akan datang nanti.” Demikian ini pernyataan dari akun Twitter pribadi pemain asal Jerman itu.

Schweinsteiger membela skuad Der Panzer sejak menjalankan debutnya melawan dengan Hungaria pada pertandingan uji coba pada tahun 2004. Semuanya sang gelandang telah menjalani tujuh kali turnamen besar, serta turnamen terakhir nan dilakoninya adalah ajang Piala Eropa Perancis 2016. Pencapaian terbaiknya saat membawa timnas Jerman meraih gelar juara Piala Dunia tahun 2014.

Pengumuman sang gelandang untuk pensiun dari timnas Jerman ini cuma berselang beberapa hari seusai media-media memberitakan bahwa dirinya menjadi salah satunya dari sembilan pemain nan dicoret oleh pelatih Setan Merah, yakni Jose Mourinho. Sang gelandang diminta oleh Mourinho untuk mencari klub yang baru secepatnya, belum dipastikan dengan status sebagai pemain pinjaman ataupun dilepaskan oleh Setan Merah.