Scholes: China Tidak Pantas Untuk Rooney

agen sbobetMantan pemain bintang Manchester United, Paul Scholes mengatakan bahwa Wayne Rooney tidak pantas melanjutkan kariernya di kompetisi Liga Super China. Hal ini dilontarkan Scholes seiring dengan beredarnya spekulasi mengenai masa depan karier kapten skuat Setan Merah itu.

Beberapa waktu belakangan ini nama Rooney disebut-sebut menjadi salah satu pemain incaran klub-klub asal China yang diketahui sangat agresif memboyong sejumlah pemain bintang dari Eropa.

“Tampaknya dia memang akan melanjutkan kariernya di klub lain, namun saya pikir kompetisi China bukanlah tempat yang pantas untuk dia,” ucap Scholes kepada The Sun.

“Dia adalah orang yang sangat dekat dengan keluarganya dan saya yakin di sana bukan tempat yang pantas untuknya. Dari sisi finansial memang itu sangat tepat, namun alangkah baiknya dia kembali dulu ke klub lamanya, Everton dan bermain selama dua musim,” ujar Scholes.

“Menurut pendapat saya, Amerika akan menjadi tempat yang lebih cocok untuknya. Lakukanlah apa yang telah dilakukan oleh beberapa pemain Inggris lainnya, seperti Steven Gerrard dan David Beckham. Kehidupan di sana jauh lebih baik,” imbuh pemain legenda Setan Merah itu.

Scholes pun ditanya mengenai pandangannya terkait apakah Rooney memang harus hengkang dari Old Trafford setelah musim ini berakhir mengingat sejauh ini pemain berusia 31 tahun itu lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

“Saya tidak tahu pasti apakah dia mesti meninggalkan Old Trafford atau tidak, tapi saya yakin dia punya keinginan untuk pergi. Dia adalah seorang pemain yang ingin bermain setiap pekan, baik di pertandingan kecil maupun laga besar. Dia selalu ingin bermain,” imbuh Scholes dikutip agen sbobet 365liga.

“Tidak mendapat jatah tampil di pertandingan-pertandingan besar membuatnya terluka. Dia pasti merasa frustasi. Apa yang kita bicarakan masih terlalu dini. Dia baru berusia 31 tahun, dia masih punya peluang untuk berjuang mendapatkan posisinya kembali di skuat utama United,” tutupnya.