Saran Raul Gonzalez Untuk James Rodriguez

James RodriguezJames Rodriguez yang telah menjalani dua tahun yang relatif kontra bersama Real Madrid. Eks icon Real Madrid, yakni Raul Gonzalez pun memberikan komentarnya terkait hal itu tersebut.

James yang didatangkan Real Madrid sesudah bermain dengan impresif AGEN SBOBET 365LIGA.COM untuk timnas Kolombia dalam turnamen Piala Dunia 2014. Dia digaet Madrid pada tahun panas, menyudahi tahun senmatawayangnya dengan AS Monaco.

Dibawah besutan kepelatihan Carlo Ancelotti, arsitek Real Madrid pada saat itu, dan James yang menjalani musim perdananya dengan Real Madrid pun sangat bagus. Rutin menjadi andalan untuk Madrid, dia pun sukses mencetak 13 goal dan memberikan 13 assist dari total 29 pertandingan di La Liga pad atahun 2014-2015.

Akan tetapi, tahun lalu dia kesusahan unjuk gigi. Sesudah bermain dengan gemilang melalui 2 gol dan 1 assist pada saat melawan Real Betis, namun pemain yang berusia 25 tahun ini tetap dinilai sangat kesulitan dalam menyamai penampilannya pada saat musim perdananya.

Kepindahan posisi kepelatihan Real Madrid dari Rafael Benitez ke Zinedine Zidane juga tidak bisa banyak membantu James. Dibawah asuhan pelatih Zizou, dia dicatat hanya sebanyak 6 kali masuk menjadi pemain pengganti, memulai pertandingan 11 kali dan tiga kalinya ditarik pada saat pertandingan sisa waktu selama 20 menit lebih termasuk pada saat dia diganti pada menit ke 57 dalam laga melawan Atletico Madrid, pada saat itu Madrid yang menelan kekalahan dengan skor 1-0.

James kemudian menyelesaikan musim 2015-2016 dengan mencetak 7 gol dan 8 assist di ajang La Liga dari total 26 penampilannya, dengan 9 kali menjadi pemain pengganti.

Perbandingan dari 2 musim James bersama Real Madrid itu kian sudah terlihat timpang bila menilik dari data AS ini : James telah memainkan 66,4 % kemungkinan besar tampil bersama pelatih Ancelotti dan hanya 39,8% bersama Benitez dan Zizou.

Hal itu tersebut justru membuat masa depannya James di Real Madrid sekarang diselubungi spekulasi. Raul yang berharap James bisa tetap bertahan di Real Madrid, akhirnya juga menyemangati dan memberi saran kepadanya untuk bisa bangkit kemabli.

Tahun lalu tidaklah gampang bagi dirinya, tetapi itu bakal berguna untuk dirinya untuk bisa menghadapi masa depannya. Dai sangat berbakat dan bisa menjadi salah satu pemain kunci untuk sebuah klub,” ujar Raul dalam As.Com.

Di Real Madrid Anda tidak dapat hanya duduk diam saja dan terlarut dalam keberhasilan tahun sebelumnya. Saya berharap dia dapat terus sambung sebab saya merasa dia masih memilik banyak hal yang bisa ditawarkan untuk menjadi seorang pemain yang top,” tutup mantan ikon Real Madrid ini.