SANCHEZ PEMAIN TERBAIK PREMIER LEAGUE

365liga.net365LIGA – Menejermen The Gunners, Arsene Wenger tidak segan memuji pemain yang memiliki nama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez setinggi langit. Menurutnya, pemain yang berasal dari Chile tersebut pantas menajabatkan sebagai pasukan terbaik Liga Inggris musim ini.

Direkrut dari Barca pada tarnsfer musim panas lalu, penampilan Sanchez langsung menyetel dan juga sama sekali tak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain sepakbola Inggris. Menciptakan sebanyak 14 gol bagi Arsenal disemua pertandingan menjadi bukti yang paling nyata.

Di Liga Inggris, Sanchez pun telah berhasil menciptakan delapan gol. Gerakannya juga kembali di tunggu kala Arsenal melewat ke kandang Liverpool guna melawan kekuatan The Reds, pada hari Minggu malam ini WIB. Wenger juga mengatakan Sanchez adalah aset yang paling penting dan pantas diberikan gelar pemain yang terbaik diakhir musim nanti.

“Di Inggris, peluangnya untuk meraihkan penghargaan itu sudah jelas sangat tinggi (pasukan terbaik Liga Inggris). Dia mempunyai postur tubuh yang masih kurang jika ia dimainkan ditengah, meskipun begitu dia juga bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Tapi, ia tetap saja berguna karena dia banyak bergerak.” Ucap Wenger.

“Jika saya masih merumput, saya akan bermain dibelakang. Saya merupakan pasukan yang berpostur sangat tinggi tapi tak suka melawan pasukan yang bergerak cepat, pendek, dan lincah. Jadi, terkadang pemain yang berusia 26 tahun itu bisa saja menjadi solusi ketika ia ditaruh ditengah.” Kata pelatih yang berusai 65 tahun itu.