SANCHEZ DAN KOSCIELNY BAWA ARSENAL MENGALAHKAN STOKE CITY

365liga
365 LIGA – Arsenal mengungguli Stoke City dengan tiga gol yang cantik tanpa ada balasan, pada laga lanjuta Liga Inggris, pada 11 januari 2015, hari minggu, di Stadion Emirates. Raihan tiga poin tersebut membuat The Gunners kini naik ke peringkat yang kelima pada klasemen sementara Premier League dengan total raihan 36 poin dari 21 kali pertandingan. Sementara ini, Stoke masih bisa tertahan pada peringkat yang ke-11 dengan total raihan 26 poin.

Tampil pada hadapan supporter sendiri, London Merah mencoba untuk mengambil alih dari permainan sejak awal pertandingan. Beberapa kali tim asuhan dari Arsene Wenger tersebut mendapatkan peluangnya untuk unggul.

Bekerja keras dari The Gunners akhirnya dapat membuahkan hasil pada saat pertandingan baru berjalan pada menit yang keenam. Gol pertama tersebut dicetak oleh Laurent Koscielny melalui umpan silang dari Alexis Sanchez, disambut oleh pemain asal perancis dan langsung disundul tanpa ada mampu dihalau oleh penjaga gawang Stoke City, Asmis Begovic.

Gol yang diraih oleh Koscielny tersebut langsung membangkitkan semangat bagi skuad London Merah yang terlihat akan lebih banyak kali untuk menguasai bola pada sepanjang pertandingan babak awal itu. Sementara untuk Stoke hanya bisa mengandalkan serangan balik dan menjaga pertahanan dari Arsenal.

Pada menit yang ke-33, The Gunners langsung menggandakan skor dari berkat gol pemain asal Chili itu. Bekerja sama satu dua bersama Tomas Rosicky, bomber berusia 26 tahun itu langsung melakukan tembakan titis ke pojok gawang Stoke.

Setelah babak kedua dimulai, Arsenal langsung mendominasi jalannya pertandingan alhasil, hanya berjalan empat menit pada babak kedua, Alexis langsung berhasil mencetak gol yang kedua atau gol ketiga bagi The Gunners pada pertandingan itu.

Dengan skor 3-0 itu, The Gunners tak menurunkan intensitas untuk menyerang. Pelatih berusia 65 tahun itu pun menurunkan dua pemain yang bertipe berserang lagi, yaitu Theo Walcott dan Mesut Ozil untuk menambahkan daya serangan skuadnya lagi.

Meskipun begitu, sebanyak peluang London Merah hingga pertandingan berakhir tak dapat dikonversikan untuk membuahkan gol. Dengan skor 3-0 untuk The Gunners akhirnya pun berakhir dan bertahan hingga wasit bertiup pluit yang panjang.