Sagna Akui akan Berbeda Tampil di Rumah Sendiri

Bacary SagnaSalah satu bek Prancis, yakni Bacary Sagna mengakui bahwa negaranya menjadi tuan rumah di Piala Euro 2016 ini akan menghadirkan tekanan yang kuat untuk timnya Prancis. Tetapi bukan berarti bahwa Sagna dan Prancis pesimistis.

Sesudah Piala Dunia pada tahun 1998, inilah pertama kalinya Les Bleus menjadi tim tuan rumah 365LIGA dalam sebuah pertandingan akbar. Dalam Piala Dunia tahun 1998 lalu Prancis pula berhasil memenangi trofi juara pertama kalinya dan juga satu-satunya piala hingga sampai saat ini.

Ada pun kerlangan tersendiri usai menjad tim tuan rumah dalam salah satu turnamen yang akbar. Hal itu tak akan ditampik dengan Sagna. Antusiasme dan Euforia bisa juga dirasakan dimana-mana.

Tetapi, karena dengan antusiasme itu pun akan muncul yang namanya rasa ekspektasi. Sebagai tim tuan rumah, timnas Prancis sudah jelas dilarang tampil kurang menyakinkan dan harus bermain dengan semaksimal mungkin.

Sagna percaya bahwa tim negaranya itu tak akan mengecewakan para publik mereka. Dia berkaca dengan perjalanan Prancis dalam Piala Dunia 2 tahun lalu, yang di mana mereka sukses melaju hingga ke perempatan final.

Ketika itu, Les Bleus juga berhasil menjadi juara di Group E dengan sukses berada di posisi Ekuador, Honduras dan Swiss tanpa menelan satu kekalahan pun. Mereka kemudian juga menang dengan skor 2-0 atas timnas Nigeria dalam babak 16 besar, kemudian mereka pun dikalahkan oleh oleh timnas Jerman yang kemudian sukses menjadi Juara di perempatan final dengan skor tipis 0-1.

Kami bermain dengan bagus dalam laga Piala Dunia tahun 2014. Performa kami pada saat itu pun menciptakan antusiasme sendiri dalam kalangan para fans. Kami mampu merasakan betapa senangnya para supporter usai itu dan para fans juga berharap kami bisa menang. Kami pun ingin melakukan hal itu lagi,” ucap Sagna seperti yang dilansir oleh Soccerway.

Kini kami akan bermain di rumah kami sendiri. Kami juga tahu, bahwa tekanan akan berbeda lagi. Tetapi, kami sudah siap dan kami akan sadar bahwa ada sebanyak 7 laga final di hadapan kami.

Yang harus kami pikirkan sekarang ialah hari Jum’at nanti. Setelah itu baru akan kita lihat lagi,”ucap Mantan bek Arsenal ini.

Prancis akan bermain di pertandingan pembukan Piala Euro 2016 melawan timnas Rumania di Stadion Stade de France, Saint Denis pada hari Sabtu 11 Juni 2016 pagi hari. Tim berjulukan Tim Ayan Jantan ini tergabung di dalam Group A, yang terdiri dari Swiss, Albania dan juga Rumania yang akan menjadi lawan mereka terlebih dahulu.