Sadio Mane Pencetak Hat-Trick Tercepat di Premier League

365 liga

Sadio Mane, pemain tengah Southapton, telah mencatatkan rekor yang istimewa pada saat timnya pesta gol ke gawang Aston Villa dengan skor 6-1, pada pertandingan lanjutan Premier League, 16 mei 2015, hari sabtu, di St. Mary’s Stadium. Pemain kebangsaan Senegal tersebut juga membukukan sebuah rekor hat-trick yang tercepat dari sepanjang sejarah Liga Inggris.

Mane membawa Southampton unggul atas Aston 3-0 hanya dalam waktu 16 menit. Pemain berusia 23 tahun tersebut menciptakan golnya pada menit yang ke-13, 14 dan 16. Menurut catatan 365LIGA.COM, Mane hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk menciptakan tiga gol itu.

Dengan waktu sesingkat tersebut, pemain asal Senegal itu juga mempertajamkan rekor hat-trick yang tercepat dari sebalumnya dipegang oleh Robbie Fowler pada musim 1994. Fowler nan pada saat itu berstatus sebagai rising star dari Liverpool membutuhkan waktu sekitar 4 menit untuk menciptakan gol tiga ke dalam gawang Arsenal, yang dikawal oleh David Seaman.

Bukan hanya dengan rekor Fowler nan dipertajamkan oleh Mane. Mane pun mencatatkan atas nama sendirinya sebagai seorang pencetak hat-trick yang paling awal pada Liga Inggris. Sebelum pemain berusia 23 tahun tersebut, catatan hat-trick yang tercepat di awal laga dibukukan oleh Dwight Yorke, mantan penyerang Manchester United, pada musim 2001. Pada saat itu, ketiga gol Yorke diciptakan pada menit yang ke-21, atau lambat lima menit dari catatannya Mane.

Hingga pertandingan berakhir, Southampton meraih kemenangan atas Aston dengan skor 6-1. Dengan hasil tersebut, Southampton sementara ini menduduki peringkat yang keenam dengan total mengoleksi poin 60 dari 37 kali pertandingan.