RVP: Peluang Timnas Belanda Sangat Kecil

365ligarvp

Robin Van Persie, penyerang timnas Belanda, menilai peluang tim nasional Belanda untuk lolos ke babak selanjutnya sangat kecil seusai harus menelan kekalahan dari Turki dengan skor 3-0, pada pertadingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa, di Stadion Ataturk Olympic, 7 september 2015, senin dini hari.

Belanda kini menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan total mengumpulkan 10 poin dari delapan kali pertandingan, atau tertinggal poin dua dari Turki yang kini sedang berada pada peringkat yang ketiga. Hasil ini, timnas Belanda harus bisa meraih poin yang penuh dalam dua kali pertandingan terakhir saat melawan dengan Ceko dan Kazakhstan.

Akan tetapi, meskipun mereka mampu meraih kemenangan dari kedua pertandingan itu, upaya Belanda bakal sia-sia juga apabila Turki juga tak kehilangan poin ketika melawan dengan Islandia dan Ceko. Timnas Turki cuma butuh poin empat lagi untuk memastikan posisinya pada peringkat ketiga agar bisa langsung mengikuti pertandingan play off di putaran final nanti.

“Ya, kita dapat mengatakan kami harus menelan kekalahan dari Turki itu sangat menyakitkan. Tetapi kami tak bisa lagi menentukan apakah kami dapat lolos melalui peforma kami sendiri. Hal ini buruk sekali. Menurut aku, hal ini juga sangat bahaya dan mengerikan.” Ungkap Van Persie.

“Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya itu memang sangat sulit. Tetapi, kami tidak putus asa dan mempunyai kesempatan. Jadi, kami harus bisa melanjutkan pertandingan hingga berakhir, serta meraih kemenangan pada dua kali laga terakhir itu.” Lanjut mantan penyerang Manchester United tersebut.