Roy Keane: United Butuh Sosok Ibrahimovic

365LIGA ZLATAN IBRAHIMOVIC

Pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Zlatan Ibrahimovic tersebut dilaporkan telah membuat keputusan untuk pergi meninggalkan klub yang diperkuatnya dalam empat tahun terakhir, yakni pihak klub Paris Saint-Germain. Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, sang pemain terus dilaporkan bakal melanjutkan kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional di ajang kompetisi Premier League.

Pihak klub Manchester United kabarnya menjadi tim yang selalu dikabarkan bakal menjadi pelabuhan berikutnya untuk pemain yang berasal dari Swedia itu. Terlebih lagi, United tidak lama ini baru saja menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatih mereka. Manajer Mourinho sebelumnya sempat bekerjasama dengan Ibrahimovic ketika dirinya masih menangani pihak klub Inter Milan.

Rumor mengenai kedatangan pemain sepakbola yang saat ini berusia 34 tahun tersebut ke Setan Merah disambut hangat salah satu legenda United yang memiliki nama lengkap Roy Keane itu. Menurut sang legenda, Ibrahimovic memiliki karakter sempurna untuk gabung bersama Wayne Rooney serta rekan-rekan satu timnya.

“Saya pikir bahwa Zlatan Ibrahimovic akan menjadi rekrutan luar biasa untuk perjanjian kontrak yang berdurasi selama satu musim. Ibra merupakan seorang pemain sepakbola yang sangat luar biasa, memiliki banyak pengalaman, dan juga memiliki karakter sempurna. Oleh karena itu, saya yakin dirinya bakal sangat sukses jika benar-benar hengkang ke Manchester United di bursa perpindahan pemain musim panas 2016 yang mendatang,” ujar Keane memberikan komentarnya.

“Menurut saya, Ibra adalah sosok yang paling tepat untuk didatangkan United. Soalnya, dia memiliki sosok pemimpin ketika berada dalam sebuah klub. Saya mengatakan itu lantaran saya sendiri sudah melihat United dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tidak memiliki seorang pemain yang berjiwa kepemimpinan dalam skuad,” lanjut eks kapten The Red Devils itu.

Di musim kompetisi 2015-2016 ini, Ibrahimovic yang usianya sudah tidak muda lagi kabarnya masih menjadi pemain yang sering mencetak gol untuk pihak klub PSG. Sang pemain berhasil menciptakan sebanyak 38 gol dalam 31 pertandingan yang telah dijalaninya di ajang kompetisi Ligue 1. Selain itu, Ibra juga berhasil menciptakan 13 assist.