Roy Hodgson Balas Sindiran Gareth Bale

365LIGA ROY HODGSON

Tim nasional Wales bakal menjalani pertandingan melawan Inggris dalam laga ke-2 Grup B ajang kompetisi Piala Eropa musim ini pada tanggal 16 Juni 2016 mendatang di Stade Bollaret-Delelis. Akan tetapi, peperangan urat saraf telah dilancarkan oleh salah satu pemain andalan Wales yang memiliki nama lengkap Gareth Bale itu.

Sang pemain menyindir timnas Inggris yang menurutnya terlalu membanggakan diri sebelum melakukan apapun. “Oleh sebab itu, kami bakal datang ke sana untuk mengalahkan mereka. Saya sangat yakin bahwa kami mampu melakukan hal tersebut. Ini seperti pertandingan derby, Anda pasti ingin mengalahkan tim lawan dalam pertandingan seperti ini,” ucap Bale memberikan komentar kepada media setempat.

“Saya pun tidak bakal bohong. Apabila Anda adalah orang Wales, maka melihat dalam olahraga rugbi, kami justru lebih memiliki kebanggaan dan juga gairah jika dibandingkan dengan yang lain,” lanjut Bale kemudian.

Arsitek anyar tim nasional Inggris, yakni Roy Hodgson pun secara langsung menanggapi sindiran sang pemain. Manajer Hodgson meminta pemain andalan Real Madrid tersebut untuk tidak meragukan semangat dan hasrat Wayne Rooney beserta rekan-rekan satu timnya.

“Menerima komentar-komentar yang tidak sopan merupakan salah satu tugas pemain dan pelatih sepakbola,” ujar manajer Hodgson memberikan komentarnya kepada media setempat pada tanggal 13 Juni 2016.

“Saya sendiri sama sekali tak pernah mengomentari-mengomentari orang lain. Jujur saja, saya sudah terjun ke dalam dunia sepakbola dalam waktu yang sangat lama dan pastinya saya juga mengetahui bahwa setiap lawan memiliki pendapat sendiri. Sebelumnya, Igor Akinfeev yang merupakan penjaga gawang Rusia itu mengatakan kami merupakan klub unggulan terburuk serta saat ini terdapat komentar yang lain dari Bale.”

“Mereka memiliki hak untuk memberikan pendapat, namun saya tidak ragu soal patriotisme. Apabila dirinya percaya bahwa semua itu yang bakal terjadi, maka dia dipersilakan untuk berpendapat seperti itu,” jelas manajer Hodgson.

“Akan tetapi, kami mengetahui siapakah kami yang sebenarnya. Kami tahu dengan apa yang kami butuhkan dan apa yang sudah kami lakukan. Kami tidak pernah ragu dengan tim kami dalam segala hal,” tuntas manajer Hodgson.