Rooney Tidak Melihat Gaya Konfrontasi Mourinho

365ligarooney

PREDIKSI SEPAK BOLA 365 LIGA – Wayne Rooney, kapten klub raksasa Premier League, mengapresiasi cara komunikasinya pelatih Setan Merah, yakni Jose Mourinho. Menurut pemain kebangsaan Inggris tersebut, sang pelatih tak mengusungkan gaya konfrontasinya seperti pelatih Sir Alex Ferguson.

Hal tersebut langsung diutarakan oleh sang kapten seusai skuad The Red Devils bermain imbang atas Everton dengan skor 0-0, yang berlangsung di Old Trafford Stadium, pada 4 Agustus 2016, hari kamis.

Pertandingan itu juga menjadi kedua kali bagi pemain asal tim nasional Inggris tersebut bersama pelatih The Spesial One. Sebelumnya, Wayne Rooney juga sempat bermain ketika skuad Setan Merah meraih kemenangan atas klub Galatasaray dengan skor 5-2, pada 3 Juli 2016, hari sabtu. Dari kedua laga tersebut, sang kapten melihat bahwa pelatih kebangsaan Portugal tersebut tak terlalu reaktif pada pinggir lapangan.

“Jose Mourinho bukanlah sosok pelatih nan suka berteriak. Akan tetapi, kita akan bisa menangkap keinginannya dengan sangat baik dan jelas. Sebabnya, Mourinho mempunyai aura yang terkait hal tersebut, serta dia juga takut dengan sakit tenggoroka karena teriak terus.” Ujar Rooney.

Gaya sang pelatih tentu saja beda dengan pelatih Ferguson, nan dikenal sering memaki para pemain Setan Merah ketika memberikan motivasinya. Bahkan itu, pada musim 2012 lalu, Rooney sempat mengucapkan bentakan Ferguson merupakan todongan dari hardryer atau pengering rambut pada wajah.

Meskipun demikian, mereka tetap berbeda pada hal komunikasi, eks pelatih The Blues tersebut tetap saja dianggap mempunyai mentalitas nan sangat bagus dan pemenangan seperti pelatih Sir Alex. Ferguson berhasil meraih 38 kali gelar juara bersama skuad The Red Devils dalam sepanjang kariernya.

“Mourinho menginginkan kemenangan pada laga ini, serta menyampaikannya di jeda pertandingan. Sayangnya, kami gagal untuk merealisasikan laga tersebut.” Lanjut sang kapten.

Pertandingan melawan dengan Everton merupakan persiapan yang terakhir Setan Merah sebelum pertandingan Community Shield, pada 7 Agustus 2016, hari minggu mendatang. Skuad asuhan Jose Mourinho akan bersua dengan Leicester City nan selaku tim juara Liga Inggris. Kompetisi ini sekaligus juga menjadi peluang pertama pelatih asal Portugal tersebut untuk meraih gelar bersama skuad The Red Devils.