Rooney Tetap Menjadi Kapten Timnas Inggris

agen bola sbobetManajer baru tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyatakan Wayne Rooney tetap akan menjadi kapten untuk skuat Tiga Singa.

Posisi Rooney untuk mengemban tugas sebagai kapten skuat Inggris sempat terancam setelah tersebarnya foto pemain Manchester United yang sedang dalam keadaan mabuk di sebuah hotel yang menjadi tempat menginap para pemain timnas Inggris saat menjalani laga internasional pada pertengahan November lalu.

Foto tersebut diambil dalam sebuah pesta sahabat Rooney yang juga dihadiri oleh pemain bersangkutan usai memperkuat Inggris melawan Skotlandia di ajang Kualifikasi World Cup 2018.

Hal itu pun spontan membuat masyarakat Inggris merasa kaget dengan ulah Rooney dan membuat sang pemain menuai banyak kritikan. Pemain berusia 31 tahun itu pun dinilai tidak pantas lagi mengenakan ban kapten tim nasional Inggris. Situasi ini pun membuat Rooney semakin tertekan setelah dia juga mendapat banyak kritikan atas penampilannya yang dianggap buruk bersama Setan Merah musim ini.

Meski demikian, Southgate tampaknya tidak mempermasalahkan hal itu karena dia menganggap Rooney masih merupakan pemain penting bagi skuat Inggris, meski pada beberapa laga sebelumnya pemain bersangkutan sempat terlihat mengisi bangku cadangan.

“Wayne Rooney adalah kapten tim nasional Inggris,” ucap Southgate dikutip agen bola sbobet 365liga dari Daily Mail.

“Saya pikir saya sudah pernah mengatakan hal ini sejak awal ketika saya masih menjadi pelatih interim, selain alasan mengapa saya hanya menurunkannya dua kali sebagai starter dalam empat laga yang kami lakoni,” sambungnya.

“Yang pasti ini bukan mengenai Rooney yang harus diturunkan dalam setiap pertandingan, hal ini penting bagi saya untuk menemukan lagi calon pemimpin baru untuk tim ini.”

“Jika kita mau meraih sebuah kesuksesan, maka hal yang harus kami lakukan adalah mengembangkan sisi kepemimpinan, sektor pertahanan dan itulah kuncinya,” imbuh Southgate.

“Rooney masih menjadi salah satu pemain penting bagi Inggris hingga saat ini. Saya meyakini dia masih tetap akan menjadi bagian dari rencana masa depan skuat ini, namun kami tetap harus terus melakukan pengembangan,” tuntasnya.