Rooney Berpeluang Jadi Starter Melawan Southampton

agen sbobetAbsennya Henrikh Mkhitaryan karena cedera tampaknya menjadi berkah tersendiri bagi Wayne Rooney. Pemain berusia 31 tahun itu berpeluang diturunkan sebagai starter di partai final ajang Capital One Cup.

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho tidak bisa menurunkan tim terbaiknya saat berhadapan dengan Southampton di laga final Capital One Cup yang akan dilangsungkan di Wembley Stadium, pada hari Minggu, 26 Februari 2017, malam WIB.

Mkhitaryan merupakan salah satu pemain andalan di lini penyerangan yang bersanding dengan Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic serta Anthony Martial tidak dapat dimainkan karena harus menjalani perawatan akibat menderita cedera otot hamstring. Cedera tersebut ia alami saat melawan Saint Etienne di Liga Europa pada hari Rabu kemarin.

Menepinya Mkhitaryan tentu saja sangat merugakan United pasalnya pemain berpaspor Armenia itu sedang dalam performa terbaiknya. Sepanjang musim ini Mkhitaryan telah menyumbangkan lima gol serta membuat lima assist dalam 23 kali penampilannya.

Oleh sebab itu Mourinho harus mencari solusi untuk mencari pemain yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mkhitaryan. Marcus Rashford bisa saja menjadi opsi untuk menambah daya gedor di lini serang.

Namun, The Red Devils beresikoa tidak mempunyai persedian penyerang cepat di bench yang bisa menjadi penyelamat jika mereka menemui kebuntuan. Atas pertimbangan tersebut, maka Rooney-lah yang punya peluang besar menjadi starter setelah beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi penghangat bangku cadangan.

Rooney bisa diposisikan untuk menjadi gelandang serang untuk membantu lini penyerangan yang dihuni oleh Ibrahimovic yang menjadi striker tunggal.

“Saya harus mengambil keputusan tentang hal itu,” kata Mourinho ketika menjawab pertanyaan terkait kemungkinan Rooney diturunkan sebagai starter.

“Anda tentunya tahu biasanya kami bermain dengan dua sistem yang berbeda. Terkadang kami menerapkan pola permainan dengan menempatkan dua gelandang di tengah dan satu nomor 10. Kadang kala kami menurunkan pemain di posisi nomor enam lalu menempatkan dua gelandang tengah di lini depan,” sambungnya dikutip agen sbobet 365liga dari Soccerway.

“Tanpa diperkuat Mkhitaryan, kalau kami ingin menerapkan sistem permainan dengan menempatkan nomor 10, maka Rooney akan menjadi alternatif untuk menempati posisi tersebut. Dia memang sering dimainkan di posisi itu sepanjang musim ini. Saya pikir dia adalah opsi bagi saya. Final adalah sebuah pertandingan yang spesial dan kemungkinan saya akan menjadikan dia sebagai pilihan,” tandasnya.