Rooney Berharap Ada Pemain Lain Yang Mampu Melampaui Rekor Golnya

agen sbobetMenyandang predikat pencetak gol sepanjang masa Manchester United, membuat Wayne Rooney dinobatkan sebagai salah satu pemain legenda Setan Merah. Meski demikian, Rooney berharap suatu saat ada pemain lain yang mampu melampaui rekornya tersebut.

Striker sekaligus pemain tim nasional Inggris itu baru saja membukukan golnya yang ke 250 saat United bermain imbang melawan Stoke City pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 22. Dengan pencapaian tersebut, Rooney resmi melampaui rekor catatan gol terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Bobby Charlton, yakni 249 gol.

Rooney sendiri masih terikat kontrak dengan United hingga musim panas 2019 mendatang. Seiring dengan minimnya jatah tampil bersama skuat utama Setan Merah di sepanjang musim ini, spekulasi terkait masa depan pemain kelahiran 31 tahun silam itu pun ramai diperbincangkan meski Rooney secara pribadi telah menyatakan komitmennya akan terus bertahan di Old Trafford.

“Anda tidak akan pernah bisa memprediksikan hal itu, semoga saja ada pemain yang bisa menyamai pencapaian ini,” ujar Rooney seperti yang dirilis MUTV.

“Tujuan saya sangat jelas dan saya hanya ingin Manchester United terus meraih kesuksesan di masa mendatang, selama bertahun-tahun, dan jika ada seorang pemain yang dapat melampaui rekor tersebut maka itu berarti ada pemain baru yang datang dengan kinerja bagus dan bermain gemilang untuk United,” tutur Rooney dikutip agen sbobet 365liga.

“Saya berharap suatu hari kelak ada pemain lain yang dapat melakukannya, namum kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di sepakbola,” ucapnya.

Beberapa tahun belakangan ini, ketajaman Rooney diketahui memang mengalami penurunan. Kendati begitu, Rooney menyatakan bahwa dirinya masih dapat memberikan kontribusi untuk United.

“Saya baru berumur 31 tahun, seperti diketahui para pemain saat ini punya masa yang lebih panjang untuk menjalani kariernya. Saya merasa siap untuk melakukan itu. Kondisi saya baik-baik saja, stamina masih oke dan saya siap melanjutkan karier saya sebagai pemain,” ungkap kapten tim United itu.

Sepanjang musim ini, Rooney sudah tampil dalam 26 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan lima gol serta 10 assist.