Rooney Baru Mencetak Satu Gol Di Anfield

365liga.netIBC ASIA – Salah satu penyerang The Red Devils, Wayne Rooney, selalu mengalami kesulitan untuk bermain memukau jika tampil melawan Liverpool di Stadium Anfield. Tetapi, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal menepis Wazza mempunyai pengganjal di Merseyside.

Sudah selama 10 tahun Rooney tak menciptakan gol di markas The Reds. Pemain yang pernah berseragam Everton tersebut baru saja menorehkan 1 gol dari 10 pertandingan. Raihan pertamanya tersebut terjadi di bulan Januari tahun 2005 saat The Red Devils menang dengan skor akhir 1-0.

Rooney mesti kembali ke Stadium Anfield pada hari Minggu (22/03/2015) untuk membela The Red Devils, yang mengusung misi menguncikan posisi yang keempat besar pada klasemen sementara Liga Inggris. Van Gaal sangat berharap pemain yang berusia 29 tahun tersebut mengakhiri puasa gol di Stadium Anfield pada pertandingan esok.

“Saya tak berpikir mental Rooney yang terganjal di sana. Ia merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Dia telah tampil di semua lapangan hijau di dunia. Jadi, saya tak merasa dia akan terpengaruh oleh pendukung di stadion ataupun hal lainnya.” Jelas Van Gaal.

“Aneh memang, tetapi hal yang seperti ini sudah biasa terjadi. Saya sangat berharap Rooney harus bisa mengubahnya.” Lanjut pelatih yang berjuluk si Tulip Besi tersebut.

Rekor minor tidak hanya dimiliki oleh Rooney, The Red Devils pun baru satu kali saja menang dari 7 kunjungan ke Stadium Anfield. “Saya mempunyai seorang asisten yang bernama Ryan Giggs yang sering memberikan masukan. Ia pun mengatakannya kepada semua pemain.”