Ronaldo : Tim-Tim Besar Siap Gigit Jari di Babak 16 Besar

Cristiano RonaldoBintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo sudah menegaskan bahwa tidak akan ada lagi berbagai kejutan bagi timnasnya dan juga tim-tim besar yang lainnya dalam babak 16 besar nanti. Sebab itu waktunya berbagai tim besar mulai unjuk gigi.

Namun kejutan demi kejutan sudah terjadi di dalam fase group Piala Euro 2016 yang telah mengenakan format terbaru dengan 24 peserta yang dibagikan ke 6 group.

Kita lihat saja nanti usai tim-tim yang pertamanya tak diperhitungkan seperti Wales, Islandia, Republik Irlandia, Irlandia Utara dan Hungaria mampu berhasil lolos ke babak perdelapan besar dengan performa mereka yang bagus.

Sementara itu tim-tim besar dan kuat seperti Portugal dan Inggris mesti berusaha susah payah untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Bahkan kubu Portugal mesti berjibaku dengan kubu Hungaria sebelum memaksa bermain dengan hasil seri yakni 3-3 untuk bisa menempatkan mereka menjadi salah satu tim di posisi 3 terbaik.

Berbagai kejutan yang seperti ini yang tentunya sudah ditunggu oleh banyak pihak di babak 16 besar nantinya. Tetepi CR7 tak sepakat terkait masalah itu tersebut.

Saya merasa bahwa tak akan ada banyak lagi kejutan yang akan terjadi di Piala Euro 2016 tahun ini. Mungkin saja ada kejutan yang lain di babak group, tetapi tim-tim besar lainnya sering dapat bermain di babak final,” ungkap CR7 kepada Media Times of India yang seperti di kutip oleh Soccerway.

Ronaldo dan rekan satu timnya akan melawan Kroasi di Stadium Bollaert Delelis, Lens pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2016 pagi hari besok. Walaupun lawan mereka dihitung-hitung lebih unggul dari merekan terkait dengan status juara group di klasemen. Ronaldo percaya diri bahwa dia dan rekan satu tim dapat mengetasi hal ini tersebut dan mereka akan bermain dengan sebaik mungkin untuk bisa membantu tim 365LIGA.COM dengan meraih kemenangan.

Tidak setiap team dapat mengalahkan Spanyol tetapi kami sendiri tahu bahwa kehebatan kami dan kami akan melawan mereka kapapun untuk memperlihatkan bahwa kami mampu bersaing dengan tim-tim besar. Kami semua sudah siap untuk laga selanjutnya,” lanjut mantan pemain Manchester United ini.

Saya pikir Portugal sudah cukup baik untuk melawan tim besar seperti Spanyol. Portugal memiliki sejumlah pemain-pemain hebat yang kini bermain di liga-liga besar di dunia. Jadi kenapa kami tidak bisa menang?,” tutup Ronaldo.