Ronaldo Tidak Bisa Apa-apa di Hadapan Irlandia

Cristiano RonaldoPortugal dikatakan memang mendominan jalannya pertandingan, tetapi kubu Islandia relatif sukses meredam mereka. Bahkan sang bintang mereka Cristiano Ronaldo juga tidak bisa berbuat banyak.

Kedua kubu bermain dengan skor 1-1 dalam pertandingan di Stadium Geoffroy Guichard, hari Rabu pagi hari tadi. Portugal bermain dengan lebih dominan jalannya laga dan unggul terlebih dahulu melalui gol Nani pada menit ke-31, tetapi kemudian kubu Irlandia berhasil membalik keadaan dengan skor 1-1 sama lewat gol Brikir Bjarnason.

Dominasi Portugal sudah jelas terlihat dari catatan statik PIALA EROPA 2016 365 LIGA mereka. Mereka menguasai bola sampai 70% dan melepaskan tendangan dengan 9 yang on target. Sementara Islandia hanya bermain dengan efisien, yang di mana 4 peluang mereka semuanya mengarah ke arah gawang.

Hasil seri Islandia ini tidak terlepas dari kesuksesan mereka menghentikan CR7. Bintang klub Real Madrid ini jelas menjadi sebuah ancaman yang besar dari Portgual.

Kenyataannya striker berusai 31 tahun ini tidak banyak mengancam. Walaupun melancarkan serangan sebanyak 10 kali, namun cuman 1 yang mengenai sasaran ke gawang . Ronaldo pun memberikan 1 umpan kunci saja selama jalannya pertandingan.

Ronaldo juga tercatat melakukan 3 usaha melewati musuh, tetapi hanya 1 kali berhasil. Secara keseluruhannya, CR7 3 kali kehilangan bola dalam pertandingan tersebut.

Maka tidak aneh apabila pemain dengan 3 Ballon D’or ini cuman mendapatkan point 6,55 dari penyedia statistik itu tersebut di laga ini. Ronaldo sendiri pun mengatakan rasa frustasinya dan menyebut bahwa Islandi bermain secara mentalitas tim kecil.

Arsitek Islandia, yakni Helmir Hallgrimsson merasa puas dengan kesuksesan yang diraih anak asuhnya dengan mengisolasi Ronaldo. Ia mengakui bahwa mereka membutuh kerja keras untuk bisa menghentikan pemain bintang Real Madrid ini.

Itu karena tim bekerja keras. Anda tidak bisa menempatkan 1 pemain untuk menghentikan Cristiano Ronaldo,” ucap Hallgrimsson seperti dikutip dari Soccerway.

Ini hanya karena organisasi sebuah permainan yang sangat bagus. Bergerak dai kiri ke kanan. Kami tak hanya memiliki satu pemain saja, tetapi kami perlu pemain yang banyak untuk menghentikan Ronaldo.

Kerja keras dari pemain-pemain sangat bagus. Marking zona yang sempurna untuk kami pada hari ini. Kami juga melakukan sedikit kesalahan di sisi sayap, mereka memiliki beberapa umpan salib yang bagus yang mungkin bisa menghasilkan gol, tetapi selain itu kami sudah bermain dengan cukup bagus,” tutup pelatih Irlandia ini.