Ronaldo Selalu Tak Berdaya ketika Kontra Perancis

365ligaportugal

FINAL PIALA EROPA 2016 – Jangan terlalu mengharapkan mega bintang tim nasional Portugal dan klub Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal menggetarkan gawang timnas Perancis dalam laga babak final Euro Cup 2016 yang akan berlangsung di Stadion De France, pada 11 Juli 2016, hari senin yang akan datang nanti.

Sebabnya, pemain berusia 31 tahun tersebut selalu tampil dengan melempen saat melawan dengan timnas Perancis. Daalam beberapa pertemuan antara kedua tim itu, sang kapten selalu tak pernah mempersembahkan gol, serta timnas Portugal juga selalu menelan kekalahan.

Dalam pertemuan yang pertama antaran CR7 dan Perancis terjadinya pada semifinal di Piala Dunia tahun 2006 yang digelarkan di Allianz Arena Stadium. Saat itu, skuad Seleccao harus menelan kekalahan dari timnas Perancis akibat tembakan titik putih dari Zinedine Zidane nan saat ini merupakan pelatih Ronaldo di skuad Los Blancos.

Pada turnamen itu, Ronaldo memang bermain dengan kurang baik. Dia hanya mempersembahkan gol satu ke dalam gawang tim non unggulan, yakni Iran, dalam babak fase grup lalu. Seusai itu, pada dua pertandingan melawan dengan Perancis yang dijalani oleh pemain bintang Real Madrid ini bersama timnas Portugal. Semuanya hanya berlangsung dalam ajang uji coba.

Salah satu juga terjadi di Stadion De France, yaitu pada tahun 2014 lalu. Saat itu, Perancis berhasil meraih kemenangan atas Portugal dengan skor 2-1 berkat aksi gol dari Paul Pogba dan Karim Benzema. Sedangkan mereka cuma bisa membalasnya melewati aksi gol dari Ricardo Quaresma, namun bukan Ronaldo.

Berpindah main di Stadion Jose Alvalade, pada tahun 2015 lalu, peruntungan megabintang tersebut tak berubah. Ini kali, gol tunggal yang diciptakan oleh Mathieu Valbuena saat melakukan tembakan bebas dan memaksa Portugal harus gagal meraih kemenangan. Jika mengulangkan catatan buruk Ronaldo dengan timnas Perancis, dirinya sekaligus juga langsung menutup peluangnya untuk melampaui catatan yang ditoreh oleh Michel Platini pada daftar pencipta gol yang terbanyak dalam ajang Piala Eropa di sepanjang masa ini.

Kedua pemain tersebut saat ini memuncaki tabel pencetak gol dengan total mencetak gol 9. Perbedaannya, Platini cuma membutuhkan satunya edisi kompetisi Piala Eropa agar langsung bisa mencatatkan hasil itu, adapun Ronaldi mesti menempuh hingga empat edisi turnamen.