Ronaldo Akhirnya Cetak Gol dan Rekor Baru

Cristiano RonaldoMega bintang Portugal, yakni Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mengakhiri penceklik golnya di Piala Euro 2016 ini. Tidak sekedar mencetak gol saja namun ada rekor baru yang berhasil Ronaldo pecahkan dan juga berhasil membawa Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Ronaldo datang di turnamen yang dihelat di Prancis ini sebetulnya dengan kepercayaan 365LIGA yang sangat tinggi ketika berhasil membawa klubnya Real Madrid meraih Liga Champions. Namun kubu Portugal jelas berharap banyak dari CR7 untuk dapat membawa mereka seperti pada saat ia membawa Real Madrid meraih Champions League di musim ini.

Apalagi CR7 pun tengah bermain dengan sangat impresif bersama klub dengan total menyumbang sebanyak 51 goal sepanjang musim bersama Madrid.

Tetapi awal tidak berjalan dengan sangat baik untuk CR7 usai dia tidak bisa berbuat terlalu banyak untuk membawa negaranya memenangani dua pertandingan perdananya, usai menghadapi Austria dan Islandia.

Pada saat bermain seri dengan Islandia 1-1, CR7 yang berhasil membikin total sebanyak 10 sepakan dan dari sepakan tersebut Ronaldo hanya mampu mebuat 1 sepakan memenui sasaran gawang lawan. Sementara itu sisa 6 sepakan berhasil dihalang dan tiga sepakan tidak mengenai pada sasaran.

Kesal tidak bisa membawa Portugal meraih kemenangan, Ronaldo malahan balik menyerang kubu Islandia yang dinilai olehnya hanya mampu bermain bertahan dan tak niat untuk meraih kemenangan. Tidak cuman itu saja, Ronaldo mengatakan bahwa Islandia menjadi salah satu tim yang tidak memiliki mental juara.

Apa yang dikatakan oleh Ronaldo itu jelas membuat dirinya mendapat kritikan pedas dari banyak kalangan dan juga beban itu malahan makin membuatnya berat usai di pertandingan melawan Austria, CR7 kembali lagi tidak dapat berbuat apa-apa.

Bahkan CR7 memiliki peluang yang besar untuk mencetak goal melalui kotak penalti tetapi sepakannya itu tersebut mengenai tiang dan kubu Portugal harus merasa puas dengan skor imbang 0-0. Ronaldo sendiri semakin mendekati ujung tanduk, persis seperti Portugal dengan kelanjutannya di Piala Euro pun mulai terancam.

Tetapi, CR7 telah membuktikan bahwa dirinya akan tetap menjadi pemeran utama bagi Portugal dan itu telah ditunjukkan olehnya pada saat melawan Hungaria di pertandingan terakhir Group F yang dilaksanakan di Stadium de Lyon, hari Rabu 22 Juni 2016 pagi hari tadi.

Sesudah 23 kali cobaan tanpa adanya hasil, Ronaldo akhirnya bisa mencetak gol dengan percobaannya yang ke 24 kali dan yang ke 26 kali di turnament ini.

Dua goal dengan 1 assist Ronaldo mampu membawa Portugal menjauhi dari kekalahan melawan Hungaria dan berakhir dengan hasil imbang 3-3. Khususnya untuk 2 golnya itu, Ronaldo menjad pemain perdana yang dapat mencetak gol di 4 edisi Piala Euro yang tidak sama.

Tidak cuman itu saja, CR7 pun menjadi pemain perdana yang sering mencetak gol di 7 turnamen major terus-menerus, mulai Piala Euro tahun 2004 dengan mengalahkan pemain Juergen Kilnsmann.

Dengan total sebanyak 8 gol dalam putaran final Piala Euro, CR7 hanya kalah 1 gol lagi dari Michel Platini yang berhasil menjadi top skor sepanjangan masa di turnamen itu dengan total raihan 9 gol.

Rekor yang lainnya bagi Ronaldo ialah dia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam putaran babak final yakni sebanyak 17 pertandingan, dengan mengalahkan Edwin van de Sar dan Lilia Thuram dengan total 16 pertandingan.

Kegembiraan Ronaldo sekarang sudah lengkap sebab Portugal akhirnya sukses lolos ke putaran babak perdelapan besar dengan menjadi salah satu team di posisi tiga terbaik. Kubu Portugal memiliki sebanyak 3 angka dari 3 pertandingannya di Group F dan seterusnya merekan akan melawan timnas Kroasia.