Ronaldo Akan Kembali ke Performa Terbaiknya

Cristiano RonaldoHanya perlu hasil seri sudah bisa meloloskan timnas Portugal ke babak selanjutnya, yakni babak 16 besar Piala Euro. Apabila membidik peringkat juara Group, Cristiano Ronaldo dan rekannya mesti mengalahkan Hongaria.

Dengan meraih dua kali hasil seri dari 2 laga sebelumnya. Portugal pada saat ini berada di peringkat 3 Group F dengan raihan total 3 angka saja. Mereka pun kalah selisih goal dari kubu Islandia yang berada di peringkat ke 2 dan tertinggal sebanyak 2 angka dibanding dengan Hongaria yang sekarang ini berhasil menduduk puncak kalsemen sementara di Group F.

Pertandingan melawan Hongaria pada hari Rabu 22 Juni 2016 nanti malam bakal menjadi penentuan apakah CR7 dan kawan-kawan akan lolos menjadi group Juara.

Portugal bakal lolos ke babak knock out dengan raihan hasil seri. Dengan tambahan satu angka akan membuat skuad besutan pelatih Fernando Santos ini mengoleksi total 3 angka dan selisih goal 0. Itu sudah cukup membuat kubu Portugal untuk naik ke peringkat 3 ranking team posisi 3 terbaik dengan menggeser Albania dan Turki.

Kekalahan bakal menjadi sebuah mimpi yang buruk bagi kubu Portugal sebab mereka sudah dipastikan akan pulang dari turname Piala Eropa 2016 ini. Tidak pernah sebelumnya Portugal gagal lolos di fase group PIALA EROPA 365LIGA. Sejak pertama kali tampil di Piala Euro 1996, namun hasil terburuk mereka pun ialah kalah di perempatanfinal tahun 2008. Sementara itu prestasi mereka yang paling baik ialah pada saat mereka sukses menjadi runner up di tahun 2004 usai mereka menjadi tuan rumah.

Cristiano Ronaldo sekarang masih bakal menjadi salah satu pemain penting untuk Portugal di dalam pertandingan nanti malam. Sudah diprediksi bahwa ia kana menjadi tulang punggung untuk timnasnya tersebut, CR7 sejauh ini masih saja belum memperlihatkan kehebatannya sejak Piala Eropa dimulai. Dia masih belum mampu mencetak satu gol pun, statistik yang sangat buruk ialah usai Ronaldo tidak berhasil mengeksekusi pinalti pada saat melawan timnas Austria.

Saya percaya bahwa ia akan segara dapat mengatasi semua hal ini dan melakukan hal yang terbaiknya untuk tim yang dapat ia lakukan. Dia sering membuktikan kepada orang-orang kalau dia mampu melakukan hal terbaiknya ialah mencetak goal karena dia sangat kesal karena dia belum lagi mencetak gol untuk tim,” ungkap arsitek Portugal dengan nama lengkap Fernando Santos terhadap Guardian.

Di sisi lainnya, kubu Hongaria perlu meraih kemenangan untuk bisa memastikan bahwa mereka dapat lolos menjadi juara di Group F. Yang mungkin akan melegakan mereka ialah tiket menuju ke babak 16 besar Piala Eropa sudah dikantongi. Seburuknya, Hongaria bakal lolos melalui jalur peringkat 3 terbaik.