Roma Tidak Berencana Susul Partenopei

365LIGA AS ROMA

Seperti yang diberitakan, pihak klub AS Roma kini tengah menduduki peringkat ketiga klasemen sementara ajang kompetisi Serie A 2015-2016. Posisi itu lantas membuat mereka memiliki peluang untuk menembus ke ajang kompetisi Liga Champions musim depan. Akan tetapi, mereka diharuskan menjalani babak kualifikasi terlebih dahulu.

Jika pihak klub yang bermarkas di Stadio Olimpico tersebut ingin menembus ke ajang kompetisi Liga Champions musim 2016-2017 dengan tanpa menjalani babak kualifikas, maka Roma harus menyalip posisi Napoli yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Roma yang hanya terpaut dua angka dari Napoli memang berpotensi untuk menyalip jika klub yang berjuluk Gli Azzurri tersebut mengalami kekalahan di pertandingan terakhir mereka.

Akan tetappi, hal itu tidak semudah yang diinginkan lantaran pada waktu yang bersamaan, pihak klub Roma harus melakoni laga tandang kontra AC Milan. Meskipun Milan sedang tidak berada dalam performa yang terbaik, tetapi hal tersebut pun tidak membuat Roma memiliki jaminan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan itu.

Melihat kondisi tersebut, Mauro Baldissone selaku direktur Roma mengaku bahwa dirinya tidak ingin memaksa klubnya. Baldissone juga sempat mengatakan bahwa menduduki peringkat kedua klasemen ajang kompetisi Serie A merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. Mereka saat ini hanya mengharapkan bisa semakin melangkah ke depan.

“Siapa yang tidak ingin berada di posisi kedua? Akan tetapi hal tersebut memang sangat sulit untuk dilakukan. Kami memang memiliki kualitas namun tidak mampu kami tunjukkan selama semusim penuh. Kami tidak mengharapkan yang lebih, cukup menjalani pertandingan berikutnya dengan baik. Apapun hasilnya nanti, kami bakal menerimanya,” ucap Baldissone memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Pada saat ini, saya tidak ingin memaksa klub untuk harus meraih hasil yang impresif lantaran saya sadar hal tersebut tidak akan mudah. Akan tetapi, memiliki peluang untuk menduduki posisi ajang kompetisi Liga Champions selama tiga musim beruntun merupakan hasil yang sangat luar biasa dan itu tidak bisa diremehkan,” tuntas Baldissone kemudian.