ROMA DITINGGALKAN JUVENTUS DENGAN JARAK SEBELAS POIN

365liga

Juventus sukses mengalahkan Sassuolp dengan skor 1-0, pada pertandingan lanjuta Liga Italy, 10 maret 2015, selasa dini hari, di Stadion Juventus. Membuat kini Juventus semakin kokoh pada puncak KLASEMEN LIGA ITALY 365LIGA.COM. Namun itu, dengan kemenangan tersebut tidak bisa diraih dengan gampang, karena skuad La Vecchia Signora harus menunggu sebuah gol penentu yang diraih pada akhir pertandingan.

Pada babak pertama, skuad besutan Massimiliano Allegri tampil dengan sangat dominan dalam keadaan penguasaan bola. Akan tetapi, pasukan pelatih berusia 47 tahun tersebut tidak banyak untuk bisa memasuki ke sepertiga lapangan terakhirnya. Dengan sebuah peluang yang paling bahaya pun akhirnya lahir dari tendangan volley dari bomber asal Argentina itu, Carlos Teves di luar kota titik putih dan dapat ditepis oleh kiper tim tamu, Andrea Consigli.

Kiper asal Italia tersebut tampil dengan semakin memukau setelah babak pertama berakhir. Consigli berhasil mementahkan beberapa peluang bahaya dari skuad La Vecchia Signora yang dilakukan oleh, Leonardo Bonucci, Paul Pogba dan Fernando Llorente.

Setelah turun minum, penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut juga tampil dengan sangat bagus. Akan tetapi, kiper tim tamu itu tidak berdaya pada delapan menit setelah pertandingan tersebut yang akan berakhir. Simeone Pepe melakukan sebuah umpan untuk kepada Pogba, serta disambut dengan bagus dan langsung ditembak dengan tendangan volley agar bola tersebut gagal ditahan oleh sang kiper dan masuk ke gawang tim tamu.

Dalam waktu yang tersisa beberapa menit itu, Sassuolo terus berusaha untuk coba mengejar dan meraih gol yang ketinggalan. Namun itu, tim tuan rumah langsung merubah komposisi serangannya menjadi permainan yang bertahan. Andrea Barzagli yang diturunkan oleh sang pelatih untuk menggantikan Tevez, agar bisa memperkuatkan pertahanannya. Tidak heran, tim tamu tidak berhasil untuk menggandakan skor, sehingga pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 saat peluit panjang ditiup oleh wasit.

Dengan hasil kemenangan tipis ini membuat Juventus semakin melebarkan jaraknya dengan penghuni yang sedang berada pada peringkat yang kedua di klasemen Liga Italy tersebut, AS Roma. Pada saat ini, kedua klub dipisahkan jarak sekit poin sebelas.

Menurut catatan 365liga.com, tim tuan rumah menguasai bola sebanyak 57 persen serta melakukan enam kali peluang bagus dari 14 kali percobaan. Sementara itu, untuk tim tamu hanya menciptakan satu kali tendangan titis yang ke arah gawang Juventus dari tiga kali usahanya.