RODGERS: COSTA SEHARUSNYA TAK DIPERBOLEHKAN MAIN DI LAPANGAN

365liga

Brendan Rodgers, pelatih Liverpool, sangat kecewa atas keputusan wasit pada pertandingan leg yang kedua semifinal Capital One Cup melawan The Blues, di London, Stadion Stamford Bridge, 27 januari 2015, hari selasa lalu. Menurut pelatih berusia 42 tahun tersebut, Oliver seharusnya memberi kartu merah untuk kepada bomber The Blues, Diego Costa.

Pemain asal tim nasional Brazil tersebut menjadi sebuah sasaran kemarahan pelatih tersebut, karena dengan beberapa kali akan terlibat konflik atas pemain-pemain The Reds, yaitu Martin Skrtel, Emre Can dan Steven Gerrard. Mengenai kasus Costa bersama Can, pelatih tersebut mengatakan bahwa Costa harus diberikan sanksi untuk dikeluarkan dari laga itu karena Costa menginjak kakinya Can.

“Banyak hal yang terjadi pada pertandingan tersebut. Namun itu, aku rasa semua orang juga tidak ingin untuk melihat hal apa yang akan dilakukan oleh Costa. Tidak hanya Skrtel, kemudian juga kepada Emre Can. Jadi itu dilihatkan sangat jelah bahwa Costa menginjak kakinya Can.” Ujar Rodgers kepada 365LIGA.

“Kita tidak perlu lihat tentang kejadian itu. Karena kejadian tersebut sudah tidak perlu. Pemain asal Brazil itu dapat dilihat dengan sangat mudah bahwa kakinya mendarat di tempat yang lain, tanpa langsung mendaratkan kakinya di dekat pergelangan kaki pemain kami.” Ungkap Rodgers.

“Hal ini sangat mengecewakan, apabila kita melihat tayang ulangnnya dan itu juga mungkin juga sangat beruntung untuk wasit tidak melihat tentang kejadian itu.” Tambah ROdgers.

Pertandingan itu berakhir dengan total skor 1-0, kemenangan The Blues melalui gol dari Branislav Ivanovic di masa perpanjan waktu pada menit nan ke-4. London Biru pun meraih kemenangan dengan total agregat 2-1 atas The Reds. Pada pertandingan pertama yang bermain di Stadion Anfield, dengan skor 1-1.

Sebelumnya, kedua klub itu bermain dengan imbang tanpa ada gol selama 2 babak itu, masing-masing babak 45 menit, di Stadion Stamford Bridge. Jadi, dalam peraturan Capital One Cup, keuntungan dari gol tandang akan diperhitungkan selama total 120 menit.