Rodger: Sangat Sulit Menghentikan Suarez

luis-suarez-goal-barcelona-google-search-mozilla-firefox-13-sep-16-132319-bmpPelatih Celtic FC, Brendan Rodgers menyebutkan bahwa trio MSN milik Barcelona merupakan tiga ujung tombak terbaik dunia sepanjang sejarah sepakbola. Namun, secara khusus Rodgers memberikan pujian kepada mantan pemain asuhannya ketika masih sama-sama berada di Liverpool, Luis Suarez.

Rodgers sendiri akan mebawa Celtic memulai petualangannya di ajang Liga Champions musim ini dengan melakukan beberapa laga yang sangat berat. Tim jawara Liga Skotlandia itu dijadwalkan akan bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi tim tuan rumah Barcelona pada Rabu, 14 September 2016, dini hari WIB nanti.

Dalam acara jumpa pers menjelang laga tersebut, mantan pelatih Liverpool itu menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk berbicara mengenai trio MSN. Meski demikian, nama Suarez yang paling banyak mendapat pujian dari Rodgers. Bagi Rodgers sendiri Suarez bukanlah sosok yang asing, pasalnya kedua pernah bekerja sama di Liverpool sekitar dua musim lamanya.

“Suarez adalah salah satu penyerang terbaik dunia saat ini,” sahut Rodgers dikutip agen bola ibcbet 365liga.

“Perlu anda ketahui, jika berbicara mengenai Suarez, Anda harus mengenali sosoknya lebih dulu. Suarez meruapakan salah satu pemain berkelas yang dapat anda temui. Menurut saya dia adalah seorang yang sangat rendah hati dan selalu bekerja keras dalam menjalani profesinya. Dia berhak mendapat pujian karena dia sudah bergabung dengan sebuah tim terbaik dunia saat ini dan kehadirannya membuat tim tersebut menjadi lebih baik. Ketika saya melihat Barcelona bermain, mereka tidak akan bermain dengan sangat baik tanpa diperkuat Suarez,” imbuh Rodgers.

“Meredam pergerakan Suarez? Itu adalah hal yang sangat sulit. Dia akan selalu mendapatkan ruang, sama halnya seperti para pemain top dunia lainnya. Anda mungkin saja menemukan cara atau strategi, anda mungkin juga menghadang gawang dengan dua unit bus tingkat, namun pemain top dunia akan selalu mendapatkan celah untuk mencetak gol,” demikian pujian Rodgers untuk Suarez.

Di segala kompetisi yang dilakoni Barca musim ini, Suarez telah bermain dalam empat pertandingan dan membukukan empat. Di mana jumlah gol tersebut lebih banyak dari dua rekan setimnya. Sejauh ini Neymar masih belum menyumbangkan gol, sedangkan Messi sudah mengoleksi tiga gol. Kendati demikian, ketiga ujung tombak andalan tersebut tidak mampu mecetak gol ketika Barca takluk 1-2 saat berhadapan dengan Alaves di hadapan publik sendiri, akhir pekan lalu.