Roberto Mancini Masih Optimistis dengan Nerazzurri

365LIGA ROBERTO MANCINI

Penampilan pihak klub Inter Milan yang masih belum konsisten di musim kompetisi 2015-2016 ini tidak membuat pelatih andalan yang memiliki nama lengkap Roberto Mancini tersebut frustasi. Manajer Mancini mengatakan bahwa klub asuhannya masih tengah membangun kekuatan atau kualitas klub.

Pihak klub yang bermarkas di San Siro tersebut sempat dijagokan dalam jalur scudetto usai menjalani awal musim kompetisi 2015-2016 dengan performa yang luar biasa. Tampil konsisten di kelas atas, Inter pun sempat menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara ajang kompetisi Serie A ketika memasuki pekan ke-15.

Namun sesudah pekan ke-18, posisi Inter pun terpaksa menurun. Tampil tidak konsisten lantas membuat Mauro Icardi beserta rekan-rekan satu timnya harus anjlok hingga posisi kelima klasemen.

Pada saat ini, pihak klub Inter hanya mengumpulkan sebanyak 55 poin dalam 30 laga yang telah mereka jalani. Bahkan, mereka terpaut 15 poin dari klub yang saat ini menduduki puncak klasemen, yakni Juventus serta tertinggal 5 poin dari pihak AS Roma yang saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen atau batas terakhir zona ajang kompetisi Liga Champions.

Sesuai laporan yang diberikan, melihat posisi La Beneamata saat ini, maka peringkat tiga besar merupakan incaran yang realistis bagi Inter. Tidak hanya Roma, pihak klub Fiorentina yang kini memiliki 55 poin pun menjadi saingan Inter dalam upaya meraih peringkat tiga besar.

Meski La Beneamata masih belum bisa tampil konsisten, manajer Mancini pun tidak merasa frustasi. Pelatih yang saat ini berusia 51 tahun tersebut menilai klub asuhannya itu masih muda serta masih mampu terus berkembang.

“Menurut saya, kami mampu tampil bermain untuk posisi tiga besar. Terdapat beberapa klub yang lebih tangguh ketimbang kami lantaran mereka telah tampil bermain bersama dalam waktu yang lama. Pada saat ini, kami tengah membangun kembali klub dan saya sendiri pun sama sekali tidak merasa frustasi,” ucap manajer Mancini memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Selama ini, saya sangat optimistis. Pihak klub Inter Milan juga selalu menjadi klub besar di ajang kompetisi Serie A dan juga di Eropa. Kami sebenarnya memiliki tim yang sangat bagus, kami memang masih muda. Oleh karena itu, kami masih mampu terus berkembang untuk menjadi sebuah klub sepakbola yang terkenal,” tuntasnya.