Roberto Carlos Ingin Kembali Membela Los Blancos

365LIGA ROBERTO CARLOS

Eks pemain andalan milik pihak klub Real Madrid, yakni Roberto Carlos, mengatakan bahwa dirinya berhasrat untuk menjadi arsitek Los Merengues. Pemain yang pernah tampil memperkuat skuad Madrid sejak musim 1996 hingga musim 2007 itu telah menyumbangkan lebih dari 30 buah gol untuk klub.

“Saya terus bekerja giat dan tengah belajar untuk bisa kembali berada di Santiago Bernabeu. Kali ini, saya bukan datang dengan status pemain sepakbola, melainkan menjadi arsitek Real Madrid atau tim nasional Brasil. Menurut saya, kedua klub itu bakal menerima saya sebagai pelatih mereka. Jika peluang itu terbuka lebar untuk saya, maka saya bakal sangat gembira untuk kembali membela Madrid,” ucap pemain yang pernah memperkuat Fenerbahce itu.

Selain membahas tentang ketertarikan dirinya mengasuh skuad arahan manajer Rafael Benitez, Carlos juga sempat memberikan komentar terhadap performa Los Blancos pada saat ini. Dirinya juga mengatakan bahwa Benitez merupakan seorang pelatih sepakbola yang memiliki banyak pengalaman dan sangat cocok untuk melatih Madrid.

“Saya tidak boleh memberikan kritikan-kritikan kepada pelatih yang berkualitas, sama seperti manajer Rafael Benitez. Akan tetapi menurut saya, jika dirinya memimpin Madrid, seharusnya ia memiliki banyak kemampuan,” kata mantan pemain Corinthians itu.

Carlos juga sempat memberikan komentarnya terhadap dua andalan tim nasional Brasil yang tampil bermain di ajang kompetisi La Liga, yakni Neymar dan juga Marcelo. Dengan pengalaman yang dimiliki, Neymar dinilai bakal menjadi salah satu pemain terbaik yang ada di dunia hanya dalam waktu selama dua hingga tiga musim ke depan.

“Marcelo merupakan salah satu bek terbaik yang pernah saya jumpai, ia memiliki kemampuan yang luar biasa. Hingga saat ini, saya masih tidak mengerti mengapa Marcelo tidak tampil sebagai starter. Saya benar-benar tidak memahami cara pikir Dunga,” ucap Carlos memberikan komentar mengenai mantan pemain Fluminense itu.