Robben Terancam Bakal Absen Saat Lawan Dortmund

365ligarobben

Arjen Robben, gelandang klub rakasa Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan harus bakal absen pada pertandingan kontra Dormtmund dan Wolfsburg. Pemain asal Blanda tersebut harus menepi untuk tidak bisa membela skuad Die Roten selama 6 kali pertandingan atau empat pekan, karena dia sedang mengalami cedera.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera pada saat Robben membela tim nasional Belanda pada pertandingan kualifikasi EURO CUP 2016, 3 september 2015, hari kamis. Robben cuma tampil sekitar 30 menit karena dia mengalami cedera pada pangkal pahanya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Islandia.

“Robben bakal absen hingga empat pekan seusai mengalami cedera pada saat tampil pada pertandingan internasional.” Demikian ini pernyataan dari Twitter Munich.

Dengan demikian, pemain kebangsaan Belanda ini akan absen di dua kali pertandingan pertama Champions League melawan dengan Dinamo Zagreb dan Olympiakos. Robben cuma bisa melihat teman-temannya untuk berjuang menghadapi klub peringkat yang kedua pada musim lalu, yakni Wolfsburg, 22 september 2015. Kondisi Robben masih ada tanda tanya ketika The Bavarians menjalankan pertandingan Der Klassiker kontra Dortmund, pada 4 oktober 2015 nanti.

“Saya kembali ke Allianz Arena, serta tidak akan bermain pada saat melawan dengan Turki.” Ujar Robben setelah laga kontra Islandia.

Pertandingan melawan dengan Turki pada 6 september 2015, minggu dini hari, merupakan sebuah pertandingan hidup mati untuk timnas Belanda. Kekalahan bakal membuat peluang Belanda untuk tidak bisa tampil pada Piala Eropa tahun 2016 nanti.

Guna mengisi posisi kehilangannya Robben, pelatih timnas Belanda, Daley Blind, sudah memanggil salah satu pemain Sunderland, yakni Jeremain Lens. Kemudian itu, Dijk dan Virgil, juga didatangkan sebagai pengganti pada barisan bertahan, karena Bruno Martins Indi dikenakan kartu merah.