Robben dan Van Persie Cedera, Sneijder Kembali jadi Kapten

365liga

AGEN LIGA BELANDA 365LIGA.COM – Wesley Sneijder, pemain tengah Galatasaray, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bisa kembali memakai ban tanda kapten pada timnas Belanda, untuk menggantikan Arjen Robben dan Robin Van Persie yang kini sedang mengalami cedera.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sempat diangkat menjadi kapten setelah manajer Louis Van Gaal yang menggantikan Ber Van Marwijk di pasca euro musim 2012 yang lalu. Namun itu, pelatih berusia 63 tahun tersebut memutuskan untuk mencopot ban tanda kapten tersebut dari lengannya Sneijder, karena sang pelatih merasa sangat tidak puas dengan kondisi fisik pemain tersebut.

Jabatan kapten pada tim nasional Belanda sejak Piala Dunia Brazil 2014 hingga saat ini tetap disandang oleh Van Persie. Kemudian itu, Robben berperan dan dijadikan sebagai wakil kapten dari skuad De Oranje.

“Untuk jabatan kapten ini sangat berarti dan sangat penting bagi saya. Karena dengan hal tersebut selalu saja membuat aku menjadi ada sesuatu yang sangat spesial. Saya juga tidak ingin memikirkan kembali lagi apabila saya akan kehilangan ban tanda kapten tersebut lagi. Saya sudah melupakan masalah tersebut.” Ujar pemain berusia 30 tahun itu, Sneijder.

Skuad De Oranje akan melawan dengan Turki pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa Grup A 2016, yang akan berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Belanda, 28 maret 2015, hari sabtu yang akan datang nanti. Tiga hari kemudian, pemain berusia 30 tahun tersebut serta rekan-rekan setimnya akan menjalani pertandingan ujur coba untuk melawan dengan timnas Spanyol.