Rio Ferdinand Resmi Pensiun dari Dunia Sepak Bola

365ligaferdinand

AGEN CASINO ONLINE – Rio Ferdinand resmi mengumumkan bahwa dirinya telah gantung sepatu atau pensiun dari dunia sepakbola profesional, pada 30 mei 2015, hari sabtu. Mantan bek tim nasional Inggris ini telah mengakhiri kariernya hingga 19 tahun pada usianya 36 tahun. Ferdinand juga membuat keputusan itu seusai Queens Park Rangers telah mengakhiri kontraknya di awal pekan lalu.

Menjadi seorang pesepakbola yang profesional, mantan pemain belakang Manchester United ini juga berhasil meraih enam kali gelar juara Liga Inggris, satu gelar juara Piala FA, Liga Champions dan tiga trofi Piala Liga pada 12 tahun bersama skuad Setan Merah. Ferdinand juga memperkuatkan tim nasional Inggris hingga 81 kali.

“Setelah 18 musim saya berkarier sebagai seorang pesepakbola yang profesional, kini saya merasa sudah waktunya bagi aku untuk segera gantung sepatu dari permainan nan sangat kucintai. Saya bakal selalu mengingatkan 81 kali pertandingan bermain bersama tim nasional Inggris, dengan sebuah kebanggaan nan sangat luar biasa. Dengan semua ini merupakan kenangan yang sangat berharga dala seumur hidup aku.” Ungkap Ferdinand.

“Ketika 12 musim, menendang bola pada Friary Estate Peckham, saya tidak pernah bermimpi bakal bermain untuk tim masa kecil saya West Ham United, menjadi seorang kapten dari Leeds Uniteds, dan meraih gelar juara Champions League bersama Setan Merah, serta bergabung kembali bersama pelatih pertama aku di klub QPR bersama Harry Redknapp.” Ujar mantan pemain belakang timnas Inggris tersebut.

Pemain asal Inggris tersebut juga menceritakan kembali mengenai kisah kariernya semenjak awalnya berguru dengan Dave Goodwin, sampai bisa meraih keberhasilan bersama The Red Devils. Atas semua hal itu, dia juga mengungkapkan terima kasih dengan semua pihak tersebut, termasuk juga mantan pelatih Setan Merah, Alex Ferguson dan mendiang dengan istrinya Rebecca.