Ribery Jadi Sosok Yang Penting Bagi Munchen

365liga.netIBC ONLINE 365LIGA – Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm sangat berharap gelandang Frank Ribery cepat bugar dan bisa kembali bermain untuk Die Roten saat bentrok bersama Borrusia Dortmund. Ribery pun dinilai Lahm menjadi sosok sentral untuk Bayern meraihkan penghargaan treble winner tahun ini.

Pemain yang berasal dari Prancis tersebut telah mengalami cedera di engkelnya saat Bayern berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk pada babak ke 16 besar Champions League pada (11/04/2015). Semenjak saat itu ia masih belum bisa kembali merumput.

Kapten Munchen ini dirinya ngotot bahwa tim yang berkandang di Allianz Arena itu sangatlah membutuhkan sosok yang seperti Ribery. Alasannya beberapa pasukan yang penting pasukan asuhan Josep Guardiola masih juga mengalami cedera yang seperti Javi Martinez dan David Alaba.

Absennya Ribery mendapatkan mempengaruhi performa Bayern di pertandingan semifinal DFB Pokal melawan Dortmund pada hari Rabu (29/04/2015) di hari ini. Terutama pada pertandingan semifinal Champions League melawan Barcelona.

“Situasi itu sangat tak baik untuk Frank dan hal tersebut sangat jelas. Tetapi situasi itu pun tak baik untuk pelatih dan klub. Kami sangat membutuhkan ia kembali dan itulah hal yang sangat penting. Franck pun masih dalam mengalami masalah kebugarannya. Keadaan yang terburuk bagi seorang pesepakbola saat anda mempunyai masalah kebugaran dan tak bisa berlatih bersama.” Jelas Lahm.

“Saat anda cedera dan harus operasi, anda sendiri akan tahu bahwa harus membutuhkan waktu yang lama untuk bisa kembali merumput, tetapi dengan cedera yang seperti itu, anda tak tahu bahwa harus membutuhkan waktu berapa lama untuk kebugaran. Situasi yang masih bisa membuat pasukan frustrasi. Klub yang sudah menunjukkan hal yang hebat tetapi kami masih membutuhkan pasukan yang berkualitas yang seperti Franck, David Alaba, dan Robben dalam tahapan yang cukup menuntukan tahun ini.” Kata Lahm.