RFEF BATALKAN KARTU KUNING LIONE MESSI

365liga365

Real Federacion Espanola de Futbol membatalkan sanksi yang diterima oleh striker asal tim nasional Argentina, Lionel Messi, di laga LIGA SPANYOL saat melawan dengan Valencia, pada 30 november, di stadion Mestalla.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk La Blaugrana. Gol tersebut dicetak dengan Sergio Busquets di menit yang ke-90+3. Messi bersama rekan-rekan setimnya langsung berlari ke sudut lapangan untuk merayakan gol dari Busquets.

Saat mereka sedang merayakan gol yang diraih oleh Busquets tersebut, Bomber asal Argentina itu ditampakkan tertimpuk dengan botol plastik. Laga tersebut pun sempat tertunda dengan beberapa menit, karena Messi ditampakkan kesakitan dan langsung bertanya dengan masalah kejadian yang tertimpa dengannya tersebut.

Namun itu, wasit yang sedang memimpin pada pertandingan tersebut, Fernandez Borbalan, langsung memberikan kartu kuning kepada Messi, karena di menilai penyerang Barca itu membuat alasan untuk mengulur-ulur waktu yang tersisa tidak lama.

Skuad asuhan Luis Enrique langsung mengajukan perbandingan untuk ke RFEF agar bisa memutuskan hal tersebut dan keputusan dari wasit pada pertandingan itu. Menurut RFEF, penyerang timnas Argentina itu bukan sengaja untuk membuang-buang waktu, karena yang dilakukan pemain tersebut itu reaksi murni dan kejadian tersebut datang untuk menimpanya.

“Dari bukti dari Messi yang ditampakkan, termasuk juga rekaman pada laga tersebut, pemain asal Argentina itu tidak bisa dituduh dengan sengaja untuk mengulurkan waktu. Karena reaksi pemain itu normal dan untuk orang lain yang akan menjadi korban juga tatap mempunyai reaksi seperti ini.” Ungkapan dari Komite RFEF.