Resmi, Kini Baba Rahman Berseragam Chelsea

365LIGA BABA RAHMAN

Pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2015, pihak klub Augsburg memberikan konfirmasi bahwa mereka sudah menyelesaikan proses kepindahan Baba Rahman yang bergabung bersama klub Chelsea. Sebelumnya, pihak klub Chelsea dilaporkan sedang mengincar pemain untuk mengisi posisi kosong pada skuatnya.

Seperti yang diberitakan sejumlah media berita bola, Baba didatangkan pihak klub The Blues untuk menggantikan peran Filipe Luis yang hengkang ke klub Atletico Madrid. Sebenarnya, klub asuhan Jose Mourinho itu sudah lama mengincar Baba karena penampilannya yang impresif. Ia juga merupakan salah satu pemain bek yang memiliki tekel paling banyak pada ajang Bundesliga 2014-2015.

“Pihak klub Chelsea dan FC Augsburg telah menyetujui bersama mengenai kepindahan Baba Rahman yang bermain di posisi bek kiri. Mengenai biaya penebusan Baba, kedua pihak klub memutuskan untuk tidak mempublikasikan,” pernyataan pada situs resmi pihak klub Augsburg.

Seperti yang kita ketahui sebelumya, klub asuhan Markus Weinzierl tersebut mendatangkan Baba pada tahun 2014 silam. Baba juga sempat mengatakan bahwa dirinya berharap bisa memberikan kontribusi banyak untuk klub barunya itu. Ia merasa sangat senang bisa bergabung bersama tim juara bertahan Premier League itu.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih untuk manajer, rekan-rekan satu tim, dan fans atas segala bantuan yang pernah mereka lakukan untuk saya. Saya juga berharap mereka bisa terus berkembang dan meraih kesuksesan. Bisa bermain bersama klub atas Premier League merupakan kesempatan yang langka bagi saya, jadi saya akan berusaha sebaiknya agar tidak menyia-nyiakan usaha mereka,” ucap Rahman kepada AGEN LIGA INGGRIS 365LIGA.