Remy Membawa The Blues Mengalahkan Sydney FC

365ligachelsea

Tim raksasa Inggris, Chelsea, kembali lagi mencatatkan kemenangan tipis pada tur setelah kompetisi di wilayah Asia. Seusai mengalahkan Thailand Allstars dengan skor 1-0, pada 30 juni 2015, hari sabtu, tim besutan Jose Mourinho kembali lagi meraih kemenangan atas Sydney FC dengan skor 1-0, pada 2 juni 2015, selasa dini hari.

Bermain pada hadapan 83.598 orang yang sedang menonton pada Stadion ANZ, London Biru tampil dengan seluruh pemain yang terbaiknya. John Terry, Nemanja Matic, Branislav Ivanovic, Diego Costa, dan Eden Hazard yang diturunkan oleh pelatih asal Portugal tersebut semenjak pertandingan bermulai.

Kendati tidak bisa mendominasi pada pertandingan tersebut, The Blues akhirnya berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal tersebut diciptakan Loic Remy di menit yang ke-30. Remy nan bermain pada posisi sayap kanan tersebut, melakukan penetrasi dalam kotak titik putih tim tuan rumah, kemudian itu langsung melakukan tembakan keras agar bola tersebut masuk ke dalam gawang Sydney FC.

Skuad London Biru tampaknya tak terlalu memforsis kemenangannya. Hal tersebut terlihat dari taktiknya pelatih Mourinho nan menarik sejumlah pemain utamanya, serta digantikan pemain yang muda. Bahkan itu, Costa telah ditarik keluar pada pertandingan babak pertama belum berakhir. Tidak ada gol yang tercipta setelah gol pertama diciptakan oleh Remy. Dengan skor 1-0 tersebut pun bertahan hingga pertandingan tersebut berakhir.

Meskipun Remy nan menyumbangkan gol, kiper The Blues, Petr Cech pantas dikatakan sebagai seorang aktor dalam kemenangan tersebut. Kiper asal Ceko tersebut beberapa kali menyelamatkan bola tembakan titis dari tim tuan rumah, terutamanya pada pertandingan babak kedua, serta juga untuk meredamkan sejumlah kesempatan dari Sydney FC.