Remi Garde Resmi Meninggalkan Aston Villa

365LIGA REMI GARDE

Pihak klub Aston Villa dilaporkan masih belum mampu keluar dari keterpurukannya di ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini. Belum bisa membawa klub asuhannya meraih hasil yang lebih baik, pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Remi Garde tersebut dikabarkan sepakat untuk melepaskan jabatannya sebagai arsitek Villa.

Seperti yang diberitakan, pihak klub Villa hanya mampu menduduki posisi terakhir klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 16 angka dari 31 laga yang telah mereka jalani. Mereka terpaut 12 poin dari pihak klub Norwich City yang merupakan posisi batas terakhir zona aman.

Manajer Garde baru ditunjuk sebagai arsitek Villa pada bulan November 2015 yang lalu dengan menggantikan posisi Tim Sherwood setelah dirinya dipecat oleh pihak manajemen. Meski begitu, pelatih sepakbola yang berasal dari Prancis tersebut pun tidak mampu membawa pihak klub Villa keluar dari batas degradasi.

“Hari ini, pelatih Remi Garde resmi pergi meninggalkan pihak klub Aston Villa dengan kesepakatan bersama,” pernyataan yang diberikan Villa, sesuai laporan dari salah satu media berita setempat.

“Kami dari seluruh pihak manajemen Aston Villa ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer Garde atas segala sesuatu yang telah ia berikan untuk kami dalam masa-masa yang sulit ini. Kami pun tidak lupa mendoakan yang paling baik untuknya di masa-masa mendatang.”

“Dengan kepergian manajer Garde, maka Eric Black bakal mengambil alih sebagai pelatih Villa hingga pihak klub mendapatkan pelatih yang baru. Hingga saat ini, kami pun hanya bisa memberikan komentar sampai di sini. Kami pun sangat berharap klub bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dan lepas dari zona degradasi,” sambungnya.

Menangani pihak klub Villa selama 4 bulan, manajer Garde yang saat ini berusia 49 tahun tersebut sebelumnya menandatangani perjanjian kontrak yang berdurasi hingga musim 2019. Seperti yang diketahui, dirinya hanya mampu membawa klub asuhannya itu meraih kemenangan sebanyak 2 kali dalam 20 laga yang telah mereka jalani di ajang kompetisi Premier League 2015-2016. Belakangan ini, Villa justru harus mengalami kekalahan sebanyak 6 kali secara beruntun.