Rekor Tendangan Bebas Yang Sedang Menunggu Bale

Gareth BaleSalah satu rekor yang tengah menunggu Gareth Bale dalam laga menghadapi Russia, Selasa 21 Juni 2016 nanti. Rekor itu tersebut terkait dengan gol melalui sepakan bebasnya.

Bale sejauh ini telah berhasil mencetak 2 gol di Piala Euro 2016. Dari kedua gol itu dicetak pemain Real Madrid ini melalui sepakan bebas langsung.

Dalam laga perdana di fase group menghadapi Slovakia, Bale yang membuka keunggulan Wales melalui sebuah sepakan bebasnya. Sepakan dari kaki kirinya itu yang melalui pagar betis para pemain Slovakia dan berhasil mengarah ke mistar jauh tidak dapat ditangkap dengan Matus Kozacik.

Dalam pertandingan kedua menghadapi Inggris Bale kembali lagi menunjukkan kehebatannya dalam melakukan sepaka bebasnya tetapi pada akhirnya Wales menelan kekalahan. Kali ini tendangannya yang berhasil mengarah ke mistar dekat yang gagal diantisipasi oleh Joe Hart.

Dengan 2 gol yang diciptakan dari sepaka bebas langsung di Piala Euro. Bale berhasil menyamai rekor yang selama ini cuman dimiliki oleh 3 pemain saja, yaitu Thomas Hassler, Zinedine Zidane, dan Michel Platini. Satu goal lagi melalui sepakan bebas bakal menempatkan Gareth menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak tiga gol melalui tendangan bebas di ajang Piala Eropa ini.

Hal terkait sepakan bebasnya. Bale mengakui terus mengasahkannya di setiap latihannya. Ia pun mengubah cara mengeksekusi tendangan bebasnya, mulai dari yang pertamanya sepakan melengkung menjadi lebih mengadalkan kekuatan dan menukik.

Saya sudah banyak AGEN PIALA EROPA 2016 menjalani latihan. Bahkan kini sesudah latihan, saya akan tetap di sana selama kurang lebih 10 menit hingga 15 menit untuk bermain bola, dan melakukan apa yang telah dapat saya lakukan usai saya di Tottenham dan Real Madrid,” ucap Bale seperti yang dikutip oleh ESPN FC.

Sebelumnya saya dapat melakukan sepakan melengkung, tetapi saya memulai dengan teknik yang tidak sama sebab saya menilai bahwa itu bisa lebih menyenangkan. Saya berpikir sepakan melengkun sedikit merasa membosankan, saya tak akan bohong.

Cara sepakan bebas ini justru lebih menyenangkan. Itu dapat dibuat sejauh 45 meter di atas tiang, tetapi akan terlihat jauh lebih bagus usai masuk. Bolanya juga erbeda dari bola di Premier League ataupun di La Liga, dan usai Anda menendang bola tersebut dengan baik, bola itu banyak bergerak. Dan Anda sedikit simpati dengan kiper, tatapi itu sangat bagus buat kami,” ungkap Bale.

Ditanya apakah dia meminta tips dari sang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terkait hal sepakan bebas, Bale menampiknya.

Tidak, Saya melakukan tendangan bebas dengan cara saya sendiri, sungguh saya melakukannya sendiri, sahut Gareth.

Kami jelash latihan bersama pada saat di Real Madrid, tetapi di sisi yang tidak sama,” tutup mantan pemain Tottenham Hotspur ini.