Reina: Napoli Sudah Melupakan Kepergian Higuain

agen sbobetPenjaga gawang utama Napoli, yakni Pepe Reina mengaku sudah melupakan kepergian Gonzalo Higuain dari Naples dan memilih untuk bergabung bersama Juventus. Reina bahkan menegaskan skuat Partenopei saat ini masih solid tanpa diperkuat Higuain.

Higuain memutuskan untuk meninggalkan Napoli setelah tiga musim membela klub tersebut. Tiga musim mengenakan kostum Napoli, Higuain telah tampil dalam 146 pertandingan dan menyumbangkan 91 gol. Jika dilihat dari jumlah gol yang ia bukukan, maka dapat dikatakan itu adalah sebuah prestasi yang sangat bagus.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu meninggalkan Napoli setelah Juventus bersedia menebusnya dengan kluasal pelepasan sebesar € 90 juta, di mana besaran angka tersebut menjadikan Higuain sebagai salah satu pesepakbola dengan harga transfer paling mahal di dunia.

Meski ditinggalkan salah satu penyerang paling produktif di ajang Serie A atau di dunia, Reina mengatakan Napoli hanya melihat sisi positifnya saja. Oleh sebab itu para pemain Napoli tidak menganggap kepergian Higuain adalah sebuah masalah besar bagi mereka.

“Pelepasan Higuain membuat Napoli merekrut sejumlah pemain dengan karakter yang berbeda dan menutupi kekurangan skuat pada musim sebelumnya, yang dinilai juga sangat bagus,” ucap Reina dikutip agen sbobet 365liga dari Football Italia.

“Kepergian Higuain adalah sebuah kehilangan yang tidak dapat dipungkiri. Di saat ada sebuah klub yang bersedia menebus klausalnya, tidak ada yang bisa dilakukan oleh klub ini,” sambungya.

Setelah kepergian Higuain, pihak Napoli lalu merekrut Arkadiusz Milik dari salah satu klub Liga Polandia. Tidak hanya Milik, Partenopei juga mendatangkan beberapa pemain lainnya, yakni Marko Rog, Emanuele Giaccherini, Amadou Diawara, Lorenzo Tonelli dan  Piotr Zielinski.

Sejauh ini penampilan Milik dinilai cukup bagus. Dar enam laga yang sudah dilakoni Milik di ajang Serie A, dia sudah membukukan empat gol. Namun, nasib kurang beruntung menghampiri Napoli, Milik terpaksa harus mengingap di ruang perawatan akibat mengalami cedera lutut yang sangat serius saat membela tim nasional Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Akibat dari cedera tersebut, striker berusia 22 tahun itu harus menjalani operasi. Milik pun diperkirakan akan menghabiskan waktu beberapa bulan untuk masa pemulihan.

“Meskipun saat ini skuat kami sudah lebih baik, namun tidak dapat dihindari apa yang tengah dialami Milik membuat situasi menjadi buruk,” imbuhnya.

“Saat ini, kami harus membuka lembaran baru dan terus melangkah. Kami harus memberi kepercayaan kepada pemain-pemain lainnya yang berada di klub ini, dengan maupun tanpa diperkuat Milik,” tutup Reina.