Ranieri Yakin Tidak Mengulang Cerita Jose Mourinho

365ligaranieri

AGEN BOLA TERPERCAYA 365LIGA.COM – Claudio Ranieri, pelatih Leicester City, meyakini dengan skuad The Foxes tak bakal mengulangi ceritanya Chelsea ketika di asuh oleh Jose Mourinho di musim lalu. Pada musim 2015-16 lalu, The Blues nan berstatus sebagai tim juara bertahan Liga Inggris, justru langsung menunjukkan grafik nan menukik. Mereka hanya mengakhiri kompetisi Premier League pada posisi nan kesepuluh klasemen akhir Liga Inggris.

Bahkan itu, dari rapor negatif skuad The Blues turut diwarnai dengan pemecatan pelatih The Spesial One pada bulan Desember 2015. Sementara itu, skuad asuhan Ranieri justru berhasil bangkit kembali setelah mereka hampir masuk pada zona degradasi pada musim yang sebelumnya. Secara mengejut, mereka berhasil meraih gelar juara Premier League musim 2015-2016 lalu. Sang pelatih juga yakin bahwa pasukannya tak bakal seperti The Blues.

“Apa nan telah aku bangunkan tak bakal mudah hancur begitu saja. Prinsip aku merupakan mengawasi para pemain Leicester City dengan baik, serta tak mengurusi pemain dari klub lain. Hal yang terpenting bagiku adalah The Foxes harus bermain dengan lebih baik lagi.” Tutur Ranieri kepada media-media Inggris, pada 7 Agustus 2016, minggu dini hari.

Menurut eks pelatih The Blues itu mengatakan bahwa The Foxes telah membangunkan fondasi yang sangat kuat. Pria kebangsaan Itali itu pun merasakan perlu lagi meningkatkan para pemainnya, dan mereka tak bola selalu berpegangan dalam memori raih gelar juara Liga Inggris musim lalu.

“Aku meminta dengan mereka harus melupakan gelar juara nan telah kami meraihnya pada musim lalu. Aku menginginkan hal yang lebih baik lagi. Mereka tak bola mengucapkan bahwa dari prestasi di musim lalu merupakan klimaks nan sangat baik, karena aku ingin mereka akan bisa selalu bermain dengan lebih baik lagi.” Tutur pelatih kebangsaan Italia tersebut.