Ranieri Tidak Menyangka Mampu Bawa The Foxes Juara

365LIGA CLAUDIO RANIERI

Pelatih andalan Leicester City yang memiliki nama lengkap Claudio Ranieri tersebut tidak bisa menyembunyikan kebanggannya usai membawa klub asuhannya itu meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini. Sang manajer mengaku tidak pernah menyangka akan mengakhiri musim kompetisi ini dengan meraih trofi Premier League.

Pihak klub yang berjuluk The Foxes itu memastikan gelar juara usai pesaing terdekatnya, yakni Tottenham Hotspur tampil imbang ketika menjalani pertandingan kontra Chelsea. Artinya, dengan torehan 77 poin yang dimiliki oleh Leicester tidak mungkin terkejar lantaran musim 2015-2016 ini hanya menyisakan dua pertandingan.

Gelar ini merupakan gelar pertama The Foxes di ajang kompetisi tertinggi yang ada di Inggris. Pihak klub Leicester berhasil menyingkirkan beberapa klub calon juara, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan juga Arsenal.

“Saya sendiri memang merasa sangat bangga lantaran bisa membawa Leicester meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini. Saya pun sangat bahagia untuk pemilik klub, staf, para pemain, fans serta warga-warga Leicester,” ucap Ranieri memberikan komentarnya kepada media setempat.

“Saya memiliki perasaan yang sangat luar biasa. Tentu saja, saya senang seperti orang-orang yang ada di sini. Leicester bisa menjuarai Premier League musim ini berkat para pemain, mereka telah memberikan segalanya untuk klub. Ketika menjalani pertandingan, mereka selalu berusaha untuk memenangkannya. Saya sangat bangga dan ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang luar biasa ini,” lanjut pelatih klub sepakbola yang berasal dari Italia tersebut.

Manajer Ranieri mengaku bahwa dirinya tidak memiliki target apapun ketika membawa pihak klub Leicester menjalani ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini. Apalagi pihak manajemen klub hanya memintanya untuk membawa The Foxes tetap bermain di Premier League musim depan.

“Jujur saja, saya tidak menyangka bakal meraih gelar juara saat datang ke Leicester. Saya hanya meminta para pemain untuk tampil impresif dan berusaha meraih kemenangan ketika menjalani pertandingan,” tuntas manajer Ranieri.