Ranieri Tidak Luput Dari Pemecatan

agen sbobetPencapaian Claudio Ranieri bersama Leicester City di ajang Premier League musim lalu tentu saja membuat nama pelatih asal Italia itu tercatat dalam buku sejarah The Foxes. Meski demikian, itu bukan berarti hal itu akan membuat posisi Ranieri tetap aman dan tidak luput dari pemecatan.

Di bawah besutan Ranieri, The Foxes yang bukan siapa-siapa dan tidak menjadi tim unggulan dalam persaingan perebutan gelar juara secara mengejutkan tampil sebagai juara Premier League musim 2015-2016. Itu merupakan gelar pertama yang berhasil diraih Leicester di ajang Premier League.

Atas pencapaian tersebut, Ranieri pun dinobatkan sebagai manajer terbaik dunia tahun 2016, mengungguli manajer-manajer hebat lainnya seperti Zinedine Zidane maupun Fernando Santos.

Kendati begitu, Leicester kembali terpuruk pada kompetisi musim ini. Jangankan untuk mempertahankan gelar juara, mereka malah terdampar di posisi papan bawah klasemen dan hanya berjarak dua angka dari jurang degradasi.

The Foxes hanya memetik dua kemenangan dalam 14 laga terakhir mereka di kompetisi Premier League. Bahkan di tahun 2017 ini Jamie Vardy dan rekan-rekan masih belum mampu mencetak gol dalam empat laga yang telah mereka lakoni.

Jika situasi masih tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik, apakah posisi Ranieri sebagai pelatih masih tetap aman atau diberhentikan oleh Leicester?

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Saat ini berbeda dengan musim sebelumnya,” ujar Ranieri kepada Sky Sports.

“Setiap keputusan yang dikeluarkan wasit, setiap tendangan percobaan yang membentur tiang menjadi gol, upaya pertama juga menjadi gol, lawan gagal memanfaatkan peluang dan sejumlah penalti yang kami dapat bukanlah sebagai penalti dan hadiah penalti untuk kami tetap menjadi penalti,” imbuhnya dikutip agen sbobet 365liga.

“Semuanya serba salah, namun kami harus terus berjuang untuk kepentingan kami. Di saat semua berjalan dengan baik, maka orang-orang akan mengatakan ‘Selamat anda melakukan itu dengan mudah,” tutur Ranieri.

Laga selanjutnya yang akan dilakoni Leicester adalah menjamu tim Manchester United di Stadion King Power, Minggu, 5 Februari 2017 dalam laga lanjutan ajang Premier League pekan 24.