Ranieri Tidak Khawatir Dengan Isu Pemecatan

agen sbobetClaudio Ranieri menyebutkan tidak merasa khawatir bakal kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih tim Leicester City, meski ia mengaku sang pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha menyatakan tidak senang dengan keterpurukan yang dialami oleh The Foxes di musim ini.

Seperti diketahui Ranieri berhasil membuat kejutan dengan membawa Leicester tampil sebagai juara kompetisi Premier League pada musim lalu. Namun, hingga memasuki pekan ke-14 musim ini Jamie Vardy dan rekan-rekan masih tersendat-sendat di ajang yang sama dengan torehan 13 poin, atau hanya berjarak dua poin saja dari jurang degradasi.

Tidak dipungkiri Leicester memang bernasib yang lebih baik di ajang Liga Champions usai memastikan diri sebagai juara di Grup G dan masih punya satu laga sisa untuk dilakoni. Meski demikian, spekulasi terkait kelanjutan karier Ranieri di Stadion King Power tetap menjadi bahan perbincangan.

Apakah Ranieri merasa khawtir dengan kemungkinan dirinya menghadapi pemecatan? “Saya tidak pernah khawatir mengenai hal itu, karena yang mengambil keputusan bukan saya,” ujar Ranieri dikutip Soccerway.

“Pemilik klub menyatakan bahwa dia tetap memberikan dukungannya. Ia juga mengatakan dia akan selalu berusaha untuk memberikan bantuan dan menanggapi segala sesuatu dengan positif. Pastinya dia merasa tidak senang dengan apa yang terjadi dengan kami saat ini, semua orang di klub ini tidak senang dengan situasi kami.”

“Ketika kami menang, seluruh tim merayakan kemenangan bersama. Saat menderita kekalahan, kami semua merasa sedih. Pengalaman saya membuat saya tetap bersikap tenang dan berpikir positif, serta menaruh kepercayaan kepada seluruh pemain dan berbuat yang terbaik untuk tim,” ucapnya dilansir agen sbobet 365liga.

Leicester akan melakoni laga terakhirnya di babak penyisihan grup ajang Liga Champions pada dini hari nanti dengan berkunjung ke markas FC Porto. The Foxes akan menjalani pertandingan ini dengan upaya meloloskan diri dari penyisihan grup dengan rekor tidak terkalahkan usai memetik empat kemenangan serta satu kali bermain imbang sejauh ini.

Dari lima laga yang sudah dilakoni itu, Leicester menutup empat pertandingan diantaranya dengan clean sheet atau tidak mengalami kebobolan. Gawang Leicester baru sekali kebobolan di matchday kelima lalu saat mengalahkan Club Brugge denga skor 2-1.