Ranieri Optimistis Riyad Mahrez Bakal Bertahan di Leicester

365liga

365LIGA – Claudio Ranieri, pelatih Leicester City, mengatakan optimismenya terkait dengan masa depannya Riyad Mahrez. Manajer asal Italia tersebut yakin dengan Mahrez bakal tetap bertahan bersama skuad The Foxes. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh sang pelatih setelah pertandingan turnamen pramusim antara klub Leicester City dan Celtic di Skotlandia, Glasgow, pada 24 Juli 2016, hari minggu.

Dalam laga tersebut, sang pemain membawa The Foxes unggul terlebih dahulu melewati tendangan terukur ke dalam gawang Celtic di menit yang ke-46. Celtic juga sempat menyamakan kedudukannya melewati aksi gol dari Eoghan O’Connell di menit yang ke-59. Akan tetapi, Leicester akhirnya bisa keluar sebagai tim pemenang usai sukses menang dalam babak adu penalti dengan skor 6-5.

Belakangan ini, sang pemain memena sering dilaporkan akan hengkang dari tim juara Premier League. Pemain kebangsaan Aljazair tersebut kabarnya bakal bergabung dengan Arsenal. Kendati demikian, sang pelatih tidak sepakat dengan berita itu. Dirinya justru sangat percaya dengan Mahrez bakal tetap bertahan bersama Leicester City.

“Aku yakin dengan Mahrez akan tetap bertahan di Leicester. Kami mengetahui memang ada sejumlah klub nan ingin merekrut Mahrez dan meraih trofi Premier League. Kemudian itu, kami cuma perlu bekerja keras untuk mempertahankan.” Ujar Ranieri.

Saat ini, pemain berusia 25 tahun itu masih terikat kontraknya dengan The Foxes hingga musim 2019 mendatang. Menurut catatan dari Transfermarkt, mantan pemain sudah mencatatkan 90 kali pertandingan, serta mempersembahkan 25 gol beserta 18 kali assist untuk The Foxes.

Dalam laga ICC tahun 2016 berikutnya, mereka bakal melawan dengan beberapa tim raksasa Eropa, yakni Paris Saint Germain dan Barcelona. Kendati demikian, sang pelatih yakin dengan klubnya bakal bisa bermain dengan penampilan yang baik.