Ranieri: Leicester Harus Terus Berjuang Atau Menjadi Pecundang

agen sbobetLeicester City menyadari bahwa mereka tengah menghadapi ancaman degradasi di kompetisi Premier League musim ini. Sang pelatih Claudio Ranieri mengatakan inilah saatnya untuk menentukan pilihan yakni terus berjuang menghindari jurang degradasi atau menjadi sebuah tim pecundang.

Jika pada musim sebelumnya pencapaian yang diraih The Foxes seperti di kisah dongeng, dari sebuah tim yang nyaris terdegradasi secara mengejutkan tampil sebagai juara di ajang Premier League. Namun, pada musim ini Leicester dapat dikatakan kembali pada kenyataan. Mereka kembali mengalami kesulitan dan sedang berjuang untuk menghindari degradasi.

Kekalahan tiga gol tanpa balas saat menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion King Power pada hari Minggu, 5 Februari 2017, malam WIB kemarin membuat tim besutan Claudi Ranieri hanya berjarak satu angka dari zona degradasi. Saat ini mereka menempati peringkat 16 dengan torehan nilai 21 dari 24 laga.

Jika pada musim lalu Si Rubah hanya mengalami tiga kekalahan dalam semusim, di musim ini Jamie Vardy dan rekan-rekan sudah menderita 13 kekalahan. Bahkan di tahun 2017 ini mereka sama sekali belum pernah meraih kemenangan di laga Premier League, yakni kalah empat kali dan satu kali bermain imbang.

“Saya paham apa yang telah kami lakukan pada musim lalu merupakan sesuatu yang sangat spesial, seperti kisah di dongeng. Saya bahkan sempat menanti musim seperti ini di musim lalu,” ujar Ranieri seperti dikutip Sky Sports.

“Kemudian kami membuat suatu hal yang fantastis, itu sangat mengesankan. Semuanya terasa luar biasa, segalanya berjalan dengan mulus. Saat ini semuanya tidak berjalan dengan baik.”

“Saya pikir kami lebih banyak berpikir mengenai apa yang telah kami lakukan pada musim lalu, semuanya menakjubkan lalu kami pun meyakini bahwa hal itu mungkin akan kembali terjadi di musim ini. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu, kini semua itu telah berakhir.”

“Kisah dongeng telah usai. Sekarang kami sedang menghadapi kenyataan. Sekarang¬† saatnya anda membuat pilihan, jika anda memilih menjadi pecundang maka anda akan mengatakan semuanya telah berakhir. Jika anda tidak ingin dikatakan pecundang, maka anda harus yakin akan terus berjuang hingga akhir musim,” imbuhnya dilansir agen sbobet 365liga dari Soccerway.