Ranieri Bicara soal Kepergian Kante dan Masa Depan Mahrez

365ligaranieri

PREDIKSI BOLA – Claudio Ranieri, pelatih tim juara bertahan Premier League, Leicester City, mengklaim dengan salah satu gelandang andalan skuad The Foxes, yakni Riyad Mahrez, tak bakal hengkang dalam jendela transfer musim 2016-17 yang akan datang nanti. Pernyataan sang pelatih juga sekaligus menepiskan rumor nan beredar dalam beberapa pekan kebelakangan ini. Sejumlah media Inggris sempat melaporkan bahwa striker kebangsaan Perancis tersebut tengah menimbangkan untuk hengkang ke Barcelona atau Arsenal.

“Mahrez ingin tetap bertahan di Leicester City. Dia tidak bakal pindah dalam musim ini.” Tutur Ranieri kepada media-media Inggris.

Pelatih kebangsaan Itali tersebut lalu menuturkan demikian seusai skuad asuhannya berhasil meraih kemenangan atas klub Oxford United dengan skor 2-1 yang berlangsung di Kassam Stadium, pada 20 Juli 2016, rabu dini hari. Dalam keputusan tersebut sang pelatih turut membalas kepergiannya N’Golo Kante menuju Chelsea.

Di pandangan pelatih berusia 64 tahun tersebut, dengan kehilangan gelandang asal Perancis tersebut bukanlah sebuah masalah besar bagi mereka. Sebebnya, The Foxes juga sempat melepaskan gelandang bertahan yang berkualitas, yakni Esteban Cambiasso, di musim 2015-2016 lalu.

“Kami bakal terus bekerja keras dan bertahan untuk melakukan yang terbaik, namun dia juga tetap pergi. Tak ada masalah. Cambiasso pergi pada musim lalu, serta Kante pada musim ini.” Kata pelatih asal Italia itu.

Untuk menggantikan peran Kante, tim juara bertahan telah mendatangkan gelandang Napalys Mendy yang sebelumnya bermain di klub OGC Nice. Mendy tak pernah absen pada 38 kali pertandingan di Liga Perancis musim lalu.