Ramsey Optimis Wales Mampu Bersaing di Babak 16 Besar

Aaron RamseyDatang dengan setatus sebagai tim debutan, kubu Wales dengan cepat menunjukkan diri bahwa mereka bisa bersaing dengan tim kuat yang lain dan berhasil lolos ke fase group menjadi juara di group B. Dengan raihan ini tersebut menjadi sebuah bukti bahwa Wales telah masuk ke dalam peta persaingan Piala Eropa.

Wales datang ke turnamen ini (Piala Eropa 2016) menjadi 1 dari 5 debutan dengan Slovakia, Irlandia Utara, Albania dan Islandia. Dari kelima tim tersebut, Wales sepanjang ini menjadi salah satu tim yang paling sukses sebab mereka berhasil menjadi juara di Group B.

Anak asuhan pelatih Wales, Chris Coleman merengkuh ketika di pertandingan terakhir mereka menang dengan skor telak 3-0 atas timnas Russia. Pada saat itu Inggris hanya mampu bermain dengan hasil seri tanpa gol melawan kubu Slovakia.

Pemain tengah Wales dan Arsenal, Aaron Ramsey mengatakan bahwa mulai awal timnya itu sudah bertekad tidak hanya sekedar menjadi sebuah tim pelengkap di turnamen ini saja. Tetapi mereka juga ingin memberi bukti kepada tim lain bahwa mereka merupakan tim yang mampu bersaing dengan tim top yang lainnya dengan membuktikan bahwa mereka sekarang pantas menjadi tim yang diperhitungkan.

Kami sangat ingin datang ke turnamen ini dan benar-benar telah membuat sebuah pernyataan, dengan menempatkan sepakbola Wales dalam peta persaingan dan juga menunjukkan apa yang bisa kami lakukan saat ini. Saya merasa bahwa sekarang kami sudah dapat melakukan hal itu tersebut,” ungkap Ramsey kepada ITV.

Mungkin menghadapi timnas Inggris kami sudah banyak memberikan moment yang penting untuk mereka sehingga mereka sedikit mempengaruhi kami, di dalam hal usia kami bisa mendominasi bola. Itu merupakan salah satu hal SITUS PIALA EROPA yang sungguh ingin kami perjuangkan usai melawan timnas Russia.

Kami sekarang telah menunjukkan bahwa kami merupakan salah satu tim defensif yang sangat bagus, tetapi kini kami sudah menunjukkan betapa hebatnya kami di dalam mendominasi bola usai di atas lapangan. Kami dapat memciptkan banyak kesempatan untuk mencetak gol dan kami sangat bangga dengan hasil yang sekarang kami dapatkan sejauh ini,” tutup pemain tengah Arsenal ini seperti di kutip oleh Soccerway.