Ramos Biarkan Para Fans Mengkritiknya

sergio-ramosSergio Ramos sangat sadar bahwa dia menjadi sasaran kritikan ketika membuat timnas Spanyol kehilangan kans meraih poin penuh menghadapi Italia. Tetapi ia pun bertekad membungkam orang-orang mengkritiknya itu.

Spanyol memiliki peluang tinggi meraup angka penuh usai bertandang ke Juventus, hari Jum’at 7 Oktober 2016 pagi hari tadi, untuk menghadapi kubu Italia di dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 mendatang. Timnas Spanyol yang lebih unggul terlebih dahulu dari Italia usai Vitolo berhasil mencetak goal pada menit ke 55.

Tetapi keunggulan kubu Spanyol tersebut buyar di akhir pertandingan. Pelanggaran yang dibikin Ramos kepada Eder di area kotak penalti, membuat sang wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah. Eksekusi yang dilakukan oleh Daniele Rossi berhasil merobek jala gawang tim tamu, pada saat laga sudah berjalan selama 82 menit.

Pertandingan pada akhirnya pun berakhir dengan skor seri. Kedua goal itu tercipta melalui keasalahan, yang di mana pada goal Spanyol, penjaga gawang Italia, yakni Gianluigi Buffon yang melakukan blunder pada saat berupaya untuk memotong bola terobosan kepada Vitolo.

Walau demikian, Sergio Ramos pun memperkirakan bahwa dirinya bakal mengahadapi konsekuensi yang lebih berat ketimbang Buffon. Bek milik Real Madrid ini mengantisipasi PIALA DUNIA 365LIGA bakal adanya kritikan pedas yang mengalir kepada dirinya.

Perbedaan antara Italia dengan Spanyol ialah, bahwa usai Buffon yang termasuk seorang pemain idola membuat keasalahan, ia tetap saja dipuji. Di Spanyol, Anda bakal dicemooh,” ujar Ramos seperti dikutip dari Soccerway.

Mereka yang telah mengkritik saya kini mesti menikmati peluang mereka, sebab saya bakal membungkam mereka semua pada akhirnya,” cetus Ramos.

Ramos dalam beberapa tahun belakangan ini kerap mendapat kritikan, termasuk dari para fans Real Madrid. Salah satunya yang disoroti ialah aspek displin sang pemain yang berusia 30 tahun ini, yang sering melakukan pelanggaran dan juga mendapatkan kartu merah.

Dalam level klub, Soccerway pun mencatat Ramos telah mendapatkan total 21 kartu merah sepanjang karir sepakbolanya.

Terlepas dari kesalahan itu, Ramos merasa cukup puas dengan performa Spanyol dan juga hasil yang telah diraih.

Saya senang dengan laga tersebut, namun tidak dengan tendangan penaltinya. Level intensitas yang telah kami tunjukkan sudah sangat tinggi. Mereka yang mengambil keuntungan dari kekuatan mereka sendiri,” lanjutnya.

Kami bermain imbang menghadapi timnas yang dilevel top, kami pun menyadari bahwa ada sebuah perubahan yang sangat besar ketimbang dengan yang telah kami lihat di ajang Piala Eropa,” tutup Ramos.