Rakitic: Kesulitan Bermain Bersama Trio MSN

365ligatriobarca

Ivan Rakitic, pemain tengah Barcelona, mengatakan bahwa tidak mudah untuk bermain bersama Trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Sebabnya, pergerakan dari tiga pemain bintang tersebut nan kerap disebut oleh “MSN” ini menuntutkan Rakitic agar harus lebih banyak berlari.

Pemain berusia 27 tahun ini memang telah menunjukkan pengorbanan yang besar untuk skuad La Blaugrana. Berdasarkan catatan 365LIGA.COM, Rakitic menempuh jarak sepanjang 115.132 meter pada kompetisi Liga Champions musim 2014-2015. Dari jumlah tersebut hanya kalah dari Javier Macherano, Dani Alves, dan Neymar.

“Apabila harus berlari hingga 5.000 kilometer, maka salah satu pemain dari mereka bisa mendapatkan momen terbaik, saya bakal melakukannya. Kami juga akan bisa melakukannya.” Ujar Rakitic.

“Banyak orang yang mengungkapkan bahwa bermain bersama mereka itu sangat gampang. Saya tidak sepakat dengan hal tersebut. Mereka merupakan pesepakbola yang berada pada level yang beda. Jika kita bermain dengan ketiga pemain bintang tersebut, kita harus bisa melayaninya dengan sangat gerakan yang cepat.” Kata pemain asal Kroatia tersebut.

Pengorbanan pemain berusia 27 tahun ini terbayar. Tim besutan Luis Enrique berhasil meraih tiga trofi bergengsi pada musim 2014-2015 ini. Prestasi ini tidak lepas dari kehebatannya pasukan trio MSN, nan menciptakan lebih dari gol seratus pada berbagai ajang kompetisi.

“Ini mungkin bisa menjadi sangat indah. Kami bisa bersaing untuk merebut trofi dengan pengorbanan yang lain, yaitu berada juah dengan keluarga. Pada waktu yang dekat ini, kami bakal bermain untuk merebut dua gelar juara lagi, yakni Piala Super-Spanyol dan Piala Super-Eropa.” Lanjut Rakitic.