Rahasia Peningkatan Penampilan Chris Smalling

365LIGA CHRIS SMALLING

Salah satu bek andalan milik pihak klub Manchester United, yakni Chris Smalling, bisa dikatakan mengalami peningkatan penampilan yang cukup gemilang sejak musim kompetisi 2014-2015. Bek yang berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa perginya 2 bek senior The Red Devils merupakan rahasia mengapa penampilannya bisa mengalami peningkatan.

Kedua pemain yang dimaksud oleh Smalling, yaitu Rio Ferdinand dan rekan satu timnya, Nemanja Vidic. Keputusan Ferdinand dan Vidic untuk pergi meninggalkan Old Trafford pada akhir musim kompetisi 2013-2014 lantas membuat Smalling bertekad untuk memberikan penampilan yang lebih baik lagi dan berusaha membawa United meraih gelar juara.

“Menurut saya, kepergian Ferdinand dan Vidic merupakan waktu di mana kita membutuhkan seseorang untuk terus berkembang. saya sendiri melihat hal tersebut sebagai kesempatan saya untuk meningkatkan performa saya,” ujar mantan pemain Fulham itu, seperti yang diberitakan oleh media-media setempat.

Pemain yang berasal dari Inggris tersebut merasa bersyukur karena sebelumnya telah mendapatkan pelajaran-pelajaran dari beberapa pemain seperti, Ferdinand dan Vidic. Dengan belajar dari para seniornya, Smalling sendiri mengatakan bahwa pelajaran dari mereka sangat membantu dirinya dalam meningkatkan penampilan bermainnya.

“Jika bersama pemain-pemain seperti mereka, mengikuti sesi latihan bersama, dan mengetahui cara kerja mereka, kemudian ditambah dengan keluarnya mereka, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk seseorang terus berkembang,” jelasnya.

“Saya sudah mencoba untuk memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk klub dan terus berjuang agar mampu membawa klub bersaing dalam memperebutkan gelar juara,” tuntas Smalling.